Bendtner; Beda dengan Inggris, Di Italia Pemain Biasa Merokok di Toilet - Vivagoal.com
Bendtner; Beda dengan Inggris, Di Italia Pemain Biasa Merokok di Toilet
Nicklas Bendtner. Sumber: Daily Mail

Bendtner; Beda dengan Inggris, Di Italia Pemain Biasa Merokok di Toilet

Fido Moniaga - November 16, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Nicklas Bendtner membuat pengakuan mengejutkan dengan menyebut para pemain di Italia terbiasa merokok di toilet. Hal itu ia dapati saat bermain untuk Juventus.

Bendtner mencoba peruntungannya dengan menerima pinangan Juventus. Ia meninggalkan Arsenal dengan status pemain pinjaman pada jendela transfer musim panas 2012 silam.

Di balik fakta ia hanya memainkan 11 penampilan tanpa mencetak satu pun gol, Bendtner mendapati sebuah pengalaman yang cukup menarik. Pemain asal Denmark itu menceritakan jika rekan satu timnya memiliki kebiasaan yang sepertinya akan membuatnya lebih betah di sana yakni merokok.

“Saat itu di kamar mandi, saya tidak menemukan para pemain dan itu agak aneh. Tahukah Anda, itu hari pertama saya berada di sana. Tentu saya bergegas menuju gerai kopi,” ujar Bendtner kepada BBC Radio 5 Live.

“Kemudian saya menemukan sepuluh atau 12 pemain di toilet, minum kopi, mengobrol, menikmati kebersamaan satu sama lain, dan juga merokok,” ungkapnya.



Baca Juga:



“Itu adalah pemandangan yang luar biasa dan membuat saya merasa ini adalah sesuatu yang akan saya nikmati.” tukasnya.

Pengalaman tersebut juga telah membuka mata Bendtner terutama kepada Gianluigi Buffon dan Andrea Pirlo. Di balik profesionalitas di atas lapangan, keduanya juga akrab di belakang panggung termasuk merokok bersama di toilet.

“Apa yang bisa Anda katakan kepada para pemain ini? Jika Anda melihat karier mereka dan betapa profesionalnya mereka, itu [kebiasaan merokok] benar-benar membuka mata saya mengenai keduanya [Buffon dan Pirlo],” tutur Bendtner.

“Karena profesionalisme yang mereka tunjukkan di lapangan dan persahabatan mereka berada pada level yang berbeda, jadi tidak ada yang mengkritiknya.” tambah Bendtner.

Bendtner pun membandingkan kebiasaan merokok seperti ini di Inggris. Menurutnya hal seperti ini tidak akan mendapat ruang sebesar apa yang didapatkan di Italia.

“Ini terdengar lucu karena Anda ingat ketika Mario Balotelli datang ke Inggris dan semua orang mengatakan tentang kebiasaan dia merokok di toilet,” kata Bendtner.

“Dan itu menjadi cerita besar di koran, seorang pemain yang merokok. Di setiap klub tempat saya bermain, para pemain merokok. Itu hal biasa di Italia, jauh lebih normal daripada di Inggris.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com