Benfica Memang Paling Jago Jual Pemain dengan Harga Selangit - Vivagoal.com
Benfica Memang Paling Jago Jual Pemain dengan Harga Selangit
Benfica, Foto: dok sport detik

Benfica Memang Paling Jago Jual Pemain dengan Harga Selangit

A Hendra - June 15, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisBenfica berhasil menjual Darwin Nunez dengan harga mahal ke Liverpool. Klub Portugal itu memang jagonya mencetak pemain bintang yang produknya banyak diminati klub-klub top Eropa.

Benfica dan Liverpool mencapai kata sepakat di angka 85,3 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,5 triliun lebih untuk transfer Darwin Nunez. Penyerang muda berusia 22 tahun tersebut telah resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar The Reds pada Rabu (15/6) dinihari WIB.

Dengan tuntasnya transfer Darwin Nunez, kas Benfica dipastikan langsung gemuk musim panas ini. Pasalnya, dengan banderol sebesar itu, Benfica bisa dibilang untung besar karena Nunez saat didatangkan dari klub asal Spanyol, Almeria pada 2020 lalu cuma dibanderol sebesar 10 juta euro.

Benfica Setuju Lepas Darwin Nunez ke Liverpool, Tes Medis Segera Dilakukan
Darwin Nunez, Foto: dok Tribunnews

Benfica pun sukses menjaga tradisinya sebagai klub dengan status penemu bakat muda terbaik di dunia. Sebelum Darwin Nunez, ada Joao Felix yang dilego ke Atletico Madrid pada musim panas 2019 lalu dengan banderol mencapai 126 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun lebih.

Setelahnya ada kiper Ederson Moraes dan bek tengah Ruben Dias yang dilepas ke Manchester City dengan total harga mencapai Rp 1,6 triliun. Jauh sebelum itu ada juga Angel Di Maria yang dibeli Real Madrid pada tahun 2010 dengan nilai transfer mencapai 33 juta euro.


Baca Juga:


Kemudian ada pula Axel Witsel yang dijual Benfica ke Zenit St Petersburg pada 2017 di angka 40 juta euro. Termasuk Raul Jimenez ketika dijual ke Wolverhampton pada Januari 2019 dengan banderol mencapai 38 juta euro.

Tak berhenti disitu, ada bek kanan Nelson Semedo yang diminati Barcelona dan ditebus di angka 35 juta euro pada musim panas 2017. Menyusul Victor Lindelof yang pergi ke Manchester United pada 2017 dengan total harga sebesar 35 juta euro.

Untuk klub seperti Benfica, kesuksesan didapatkan tiap musimnya hampir selalu berujung pada pembajakan para pemain top mereka. Tapi satu yang pasti, Benfica memang jagonya jual pemain dengan harga selangit. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com