Benitez Datang, Bintang Everton Ditendang? - Vivagoal.com
Dipastikan Tak Terpakai, Sevilla Siap Tampung Pilar Everton
Sumber: Goal

Benitez Datang, Bintang Everton Ditendang?

Heri Susanto - July 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Pelatih Everton, Rafa Benitez tak berencana memasukan nama James Rodriguez dalam skemanya pada musim depan. Dipastikan, pintu keluar Goodison Park kian dekat bagi pemain asal Kolombia.

Menukil laman Goal International, Benitez disebut mendapat bisikan untuk menjual James pasca kiprah singkatnya bersama Toffess. Ia bergabung di bursa musim panas tahun lalu. kontraknya hanya tersisa semusim lagi..

Benitez menyebut jika klub sudah menghabiskan dana jor-joran sejak 2016 lalu. sejak 2016, Merseyside Biru memang habiskan lebih dari 400 juta paun untuk mendatangkan pemain. Namun tak ada progres menarik bagi klub, terutama dari sisi prestasi.

“Semua orang tahu bahwa klub ini telah menghabiskan banyak uang dalam beberapa tahun terakhir, jadi regulasi keuangan [Financial Fair Play] adalah salah satu faktornya,” kata Benitez dalam sebuah wawancara.

“Jika Anda memiliki pemain dengan gaji besar yang tidak banyak bermain, maka Anda harus mencari solusi untuk bisa memiliki uang untuk membelanjakan pemain baru. Jadi kami akan mencoba memaksimalkan apa yang kami miliki dan mengelola dengan cara terbaik untuk memastkan bahwa kami dapat membawa pemain yang akan membuat kami kuat.”


Baca Juga:


Andai menginginkan dana dari James, Everton jelas harus melegonya di bursa musim panas ini. AC Milan disebut tertarik mendatangkan sang pemain sebagia suksesor Hakan Calhanoglu yang sudah hengkang. Terkait nasib mantan punggawa AS Monaco itu, Benitez pun enggan buka suara terlalu banyak.

“Saya yakin teman-teman Anda akan bertanya tentang pemain, tetapi saya pikir lebih baik berbicara tentang tim, ide lain, daripada membahas satu individu.”

“Semua orang harus terus berlatih, melakukan pekerjaan mereka dan kami akan terus mencari opsi terbaik untuk meningkatkan tim. Dengan hormat, kami tidak berbicara tentang satu pemain. Ini tidak adil untuk pemain lain.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com