Beppe Marotta Tidak Perpanjang Kontrak Dengan Juventus

Beppe Marotta Putuskan Akhiri Kebersamaannya Dengan Juventus

Fido Moniaga - October 1, 2018
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Berita BolaSerie A –¬†Keputusan mengejutkan diambil oleh CEO Juventus, Beppe Marotta yang mengatakan akan mengakhiri kebersamaannya bersama raksasa Serie A tersebut bersamaan dengan berakhirnya kontrak kedua belah pihak.

Marotta secara mengejutkan mengatakan tidak akan berada di daftar jajaran pengurus Juventus untuk musim depan beberapa saat setelah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan meraih kemenangan krusial 3-1 atas Napoli, Minggu (30/9) dini hari WIB. Pernyataan tersebut ia buat beberapa hari sebelum Juventus merilis jajaran manajemen baru pekan ini.

“Ini adalah delapan tahun yang luar biasa. Juve akan selalu ada di hati saya. Ini adalah momen emosional dan saya takkan melupakan apa arti Juve buat saya,” tutur Marotta dikutip dari Sky Sport Italia.

[irp]

“Saya mengumumkan ini karena jajaran direksi baru Juventus akan diumumkan Senin 1 Oktober 2018 dan nama saya tidak akan ada lagi di dalamnya. Jadi saya pikir tepat untuk mengantisipasi dan menyampaikan berita ini sebelum ada rilis resminya,” jelasnya.

Sebelum pernyataan tersebut ia buat santer kabar menyebutkan jika pria berusia 61 tahun tersebut akan mencalonkan diri sebagai presiden federasi sepakbola Italia, FIGC, atau Serie A Italia. Namun dirinya menyanggah kabar tersebut dan mengatakan jika posisi itu tidak menarik baginya.

“Akhir dari dari masa tugas saya adalah 25 Oktober 2018 dan tidak akan diperbarui. Saya juga menolak menjadi calon Presiden FIGC. Itu bukan pengalaman menarik buat saya,” terangnya.

“Saya akan memberikan detail munculnya keputusan ini nanti. Namun untuk sekarang, saya merasa butuh untuk mengkonfirmasinya lebih dahulu,” pungkasnya.

Delapan tahun berada di belakang layar, Marotta berhasil membantu Bianconerri meraih sederet prestasi membanggakan. Di antaranya tujuh titel Scudetto dan dua kali membawa Bianconeri masuk final Liga Champions.

Ia juga lihai dalam mendatangkan pelatih ke Allianz Arena seperti saat membawa Antonio Conte dari Siena ke Juve. Setelahnya ia juga membawa Massimiliano Allegri, meski di awal kedatangannya banyak yang mempertanyakan keputusan tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com