Beppe Marotta Sosok Kontroversial yang Bangkitkan Juventus

0
507
Juve Superior Karena Moratta

VivagoalSerie A – Juventus berhasil memulai musim 2018/19 dengan sangat mulus. Mereka berhasil menyapu bersih sepuluh laga awal dengan kemenangan.

Rekor terebut tercipta berkat kerja keras dari berbagai pihak. Tak hanya tentang perekrutan Ronaldo, namun ada sosok penting di balik bangkinya Si Nyonya Tua.

Menjadikan Juventus superior sekarang ini bukan perkara mudah. Diperlukan waktu, taktik dan strategi. Ada satu sosok yang amat penting yang berhasil menjadikan Juventus seperti sekarang ini.

Dilansir Tifo Football ialah Beppe Marotta, Director General Juventus yang mampu membangun Juventus sebagai tim superior hingga sekarang.

Menangani Juventus dari Mei 2010 kerja keras Beppe Moratta kini berbuah manis. Dimana sepak terjang Moratta sudah tak perlu diragukan lagi di kancah sepak bola Italia.

Kedatangannya mulai terasa di musim panas 2011, Marotta berhasil mendatangkan Stephan Lichtsteiner, Arturo Vidal, Mirko Vucinic dan Andrea Pirlo. Dengan amunisi baru Juventus pun siap berubah kala itu.

Hasilnya, Juventus berhasil meraih Scudetto pertama mereka setelah kasus Calciopoli. Juga membuktikan jika kehadiran Moratta menjadikan pembeda dari kebangkitan Juventus.

Marotta juga terkenal dengan keputusan bisnis yang dingin kala menukangi Juventus. Dimana banyak legenda yang dibuang begitu saja meskipun mereka berhasil memperbaiki prestasi.

Sebut saja Del Piero yang kala itu tak ditawari kontrak baru, dimana banyak dikecam Juventini kala itu. Keputusan kontroversialnya pun berlanjut, dimana Morrata membuang Conte dan menggantikannya dengan Max Allegri.

Meskipun saat itu banyak pendukung yang tak sepaham dengan keputusan Marotta namun ia membuktikannya dengan prestasi. Dimana Juventus bisa memenangkan Piala Italia, Liga Serie A dan mencapai babak final Liga Champions.

Tak hanya itu, pemain baru pun terus berdatangan. Marotta mendatangkan Teves. Kontroversinya pun berlanjut, ia juga menjual Higuain ke Milan dan tak memperpanjang kontrak legenda Juve lainya, Buffon dan Marchisio.

Apapun yang telah dilakukan Marotta, sejauh apapun kontroversi yang ia lakukan. Ia telah sukses membuat Juventus berjaya kembali.

Selalu update berita bola terbaru seputar Seria A hanya di vivagoal.com

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here