Bangkitkan Kariernya, Eric Dier: Conte Seperti Bapak Baptis Saya - Vivagoal.com
Berjasa Hidupkan Kariernya, Eric Dier: Conte Seperti Bapak Baptis Saya
Eric Dier, Antonio Conte, Foto: dok sport detik

Bangkitkan Kariernya, Eric Dier: Conte Seperti Bapak Baptis Saya

A Hendra - September 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Tottenham, Antonio Conte berjasa besar pada kebangkitan karir dari seorang Eric Dier saat ini, termasuk bisa kembali masuk Timnas Inggris. Dier lalu tak ragu menganggap Conte seperti bapak baptisnya sendiri.

Eric Dier sama sekali tak dilirik pelatih Inggris, Gareth Southgate dalam dua tahun terakhir. Kali terakhir Dier tampil dalam balutan seragam The Three Liones pada November 2020, tepatnya saat Inggris mengalahkan Islandia 4-0.

Namun setelah itu, ia kerap diabaikan termasuk tak dilirik masuk skuad Inggris untuk Euro 2020. Apalagi karena statusnya yang cuma pemain pelapis di Tottenham pada era Jose Mourinho dan Nuno Espirito Santo.

Berjasa Hidupkan Kariernya, Eric Dier: Conte Seperti Bapak Baptis Saya

Tapi kedatangan Antonio Conte pada November 2021 lalu membuat kualitas Dier mulai kembali terlihat. Dier begitu tak tergantikan sebagai bek tengah The Lilywhites sejak musim lalu. Total dari 38 penampilan Ia mendapatkan 3.396 menit bermain.

Eric Dier yang merupakan lulusan akademi Everton tersebut terus menjadi pilihan utama Antonio Conte musim ini, meski Tottenham telah mendatangkan Clement Lenglet.

Dalam tujuh penampilannya di Premier League musim ini, Eric Dier sukses membawa Tottenham menjadi salah satu tim yang paling minim kebobolan dengan baru ada 7 gol yang bersarang ke gawang Hugo Lloris sejauh ini.


Baca Juga:


Selain itu, ia juga telah bisa memberi sumbangsih 2 gol untuk mengantarkan Spurs menduduki peringkat ketiga klasemen Premier League dengan perolehan 5 kemenangan, dua imbang tanpa sekalipun kalah. Mengingat jasa besar Conte yang telah menghidupkan kariernya lagi, Dier pun menganggap pria Italia itu sudah seperti bapak baptis.

“Saya tak mau terdengar diistimewakan, tapi Antonio (Conte) telah banyak membantu saya dalam banyak aspek,” ungkap Eric Dier dilansir dari Daily Mail.

“Dia memiliki pengaruh yang besar terhadap karier saya, baik secara taktik, fisik, atau mental. Sebelumnya, saya tak pernah belajar sebanyak itu soal sepakbola, dan sekarang saya amat menikmatinya.

“Dia seperti bapak baptis, jadi saya merasa terus menerus belajar dan berkembang di dalamnya. Mungkin dia sedikit mengembalikan kepercayaan diri saya juga.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com