Berlangsung di Musim Panas, Premier League Kemungkinan Terapkan Water Break

0
10
Berlangsung di Musim Panas, Premier League Kemungkinan Terapkan Water Break

Vivagoal Liga Inggris – Wacana untuk menggunakan aturan water pada project restart muncul setelah pihak Premier League bertemu dengan ahli medis. Musim panas menjadi salah satu pertimbangan.

Premier League rencananya akan bergulir mulai 17 Juni mendatang. Dengan 92 pertandingan tersisa, kemungkinan kompetisi kali ini akan berjalan pada musim panas.

Rata-rata laga nantinya akan digelar jam 12.30 siang waktu setempat. Suhu di Inggris biasanya akan mencapai 30 derajat celcius. Mungkin, di Indonesia itu sudah biasa. Tapi, tidak dengan mereka yang memiliki iklim berbeda.

Fisik pemain sudah pasti akan terkuras karena suhu panas yang terjadi. Hal yang bisa membuat kebugaran pemain terancam mengingat mereka sudah begitu lama istirahat di tengah pandemi.

Oleh karena itu, dilansir dari The Sun pihak Premier League dikabarkan ingin menerapkan aturan water break dalam project restart nanti. Berdasarkan aturan resmi FIFA, water break akan dilaksanakan dua kali di masing-masing babak.


Baca Juga:



Namun yang menjadi kendala adalah waktu pelaksanaan water break. Ini bisa menjadi masalah serius karena aturan yang mewajibkan setiap pemain, manajer, staf, dan elemen lainnya, harus bawa botol minum sendiri.

Minimal dibutuhkan 26 botol untuk sesi tersebut. Laga pun bisa diperpanjang hingga 10 menit.

Belum ada kepastian akan rencana tersebut. Namun menimbang situasi yang kini melanda, besar kemungkinan water break akan digunakan di Premier League.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here