Bernardo Silva: Atletico Miliki Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

0
575
Felix ke Atletico Madrid

VivagoalLa Liga – Joao Felix adalah pemain termahal kedua sepanjang masa setelah bergabung dengan Atletico Madrid dari Benfica dengan mahar 126 juta euro (113 juta poundsterling).

Dia juga disebut sebagai pemain Portugal paling menarik usai Cristiano Ronaldo.

Pemain depan berusia 19 tahun ini hanya melakukan debut seniornya di Benfica pada awal musim 2018-19. Namun, dirinya sudah mencetak 15 gol dan membuat 9 assist di Liga Primeira ketika klubnya memenangkan gelar tersebut.

Baca Juga: Kronologi Atletico Bajak Joao Felix Dari Madrid, Juve dan City

Dia mencetak hattrick melawan Eintracht Frankfurt di Liga Europa pada bulan April. Saat itu juga ia menjadi pemain Benfica termuda dan pemain sepak bola Portugal termuda yang mencetak tiga gol di Eropa dan pemain termuda yang melakukannya di kompetisi tersebut.

Performa gemilangnya tersebut membuat skuad senior Portugal memanggil dirinya.Secara mengejutkan ia berhasil menarik simpati dari pada pemain Portugal.

Felix dinobatkan menjadi pemain muda termahal kedua di belakang pemain bintang Paris St-Germain, Kylian Mbappe.

Selain itu, mantan bos Swansea Carlos Carvalhal buka suara terkait hijrahnya Joao Felix ke Atletico Madrid dan sempat membandingkan dengan pemain bintang Manchester CIty, Bernardo Silva.

“Bernardo Silva adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini,” kata mantan bos Swansea Carlos Carvalhal kepada BBC Sport.

“Tetapi pada usia 19, dia tidak menunjukkan bakat yang Felix tunjukkan saat ini pada usia 19 – jadi bayangkan pemain seperti apa yang sedang kita bicarakan. Sangat jelas bahwa Felix adalah talenta terbaik di akademi,” lanjutnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here