Kronologi Atletico Bajak Joao Felix Dari Madrid, Juve dan City

0
471
Kronologi Atletico Bajak Joao Felix Dari Madrid, Juve dan City

VivagoalLa Liga – Perburuan Joao Felix pada musim panas ini sudah berakhir dengan Atletico Madrid keluar sebagai pemenangnya. Hal yang menarik kemudian, bagaimana klub seperti Atletico bisa menang atas klub raksasa seperti Real Madrid, Juventus dan Manchester City.

Atletico sudah resmi mendapatkan tanda tangan Joao Felix pada Kamis (4/7/2019). Penyerang 19 tahun tersebut didatangkan dengan banderol sebesar 126 juta euro atau setara Rp 2,01 triliun.

Baca juga: Joao Felix Jadi Pemain ke-4 Sepanjang Masa Sepak Bola!

Sebelumnya, Joao Felix banyak diincar banyak raksasa Eropa pada bursa transfer musim panas ini. Bagaimana tidak, di usianya yang masih sangat muda, Joao Felix mampu membukukan 20 gol dari 40 penampilan bersama Benfica dan membantu timnas Portugal menjuarai UEFA Nations League.

Real Madrid, Juventus dan Manchester City adalah deretan klub elit eropa yang diklaim punya kekayaan jauh diatas Atletico Madrid. Meski begitu, Los Colchoneros yang justru berhasil mendapatkannya.

Dilansir dari Marca, perjuangan CEO Atletico, Miguel Angel Gil Marin salah satunya yang berhasil melelehkan hati pemain yang disebut-sebut salah satu bakat terbesar sepakbola Portugal pasca Cristiano Ronaldo.

Selama proses negosiasi, Miguel sampai harus bolak-balik Spanyol-Portugal sebanyak empat kali tuk merayu Joao Felix. Di semua kesempatan itu, Gii Marin mampu meyakinkan Felix agar mau berkostum Atletico musim dengan jaminan bermain reguler.

Baca juga: Atletico Madrid Resmi Dapatkan Joao Felix

Jaminan itu langsung dibuktikan sang CEO dengan memberi Felix kostum bernomor punggung 7, yang mana nomor itu selalu dikenakan oleh penyerang-penyerang top Atletico seperti Diego Forlan dan Antoine Griezmann.

Dari semuanya itu, hal yang paling mendasar tentunya adalah keberanian Atletico mengucurkan dana besar tuk Joao Felix demi menyaingi kekuatan finansial tidak terbatas Real Madrid, Juventus dan Man City.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here