Jadi Finalis Musim Lalu, Ferdinand Jagokan PSG Juara Liga Champions - Vivagoal.com
Berstatus Finalis Musim Lalu, Rio Ferdinand Jagokan PSG Juara Liga Champions
Paris Saint-Germain, Foto: dok lestitisdupsg.fr

Jadi Finalis Musim Lalu, Ferdinand Jagokan PSG Juara Liga Champions

A Hendra - April 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Lgue 1 Prancis – Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand menjagokan Paris Saint-Germain sebagai tim yang akan keluar sebagai juara Liga Champions musim ini. Punya komposisi pemain ideal, plus berstatus finalis musim lalu jadi alasan utamanya kuat PSG jadi kandidat kuat juara.

PSG menatap babak semifinal Liga Champions kontra Manchester City berbekal kemenangan atas sang juara bertahan Bayern Munchen. Terkait keberhasilan menyingkirkan Die Roten, berdasarkan catatan di situs resmi UEFA, fans PSG bisa pede kalau tim kesayangannya jadi juara di Liga Champions.

Pasalnya, menurut UEFA, sejak musim 2011/2012, tim yang mampu menyingkirkan Bayern di fase knockout selalu bisa keluar menjadi juara. Hanya ada satu tim yang gagal dari sembilan tim, yakni Atletico Madrid saat ditumbangkan Real Madrid di final 2015/2016.

Tanda-tanda PSG bakal bisa menjuarai Trofi Si Kuping Besar musim ini kian dipertegas oleh statistik lainnya dari Gracenotelive. Tiga tim yang menyingkirkan Bayern di babak perempatfinal Liga Champions selalu berhasil jadi juara. Merek adalah AC Milan (2006/2007), Barcelona(2008/2009) dan Real Madrid (2016/2017).


Baca Juga:


Rio Ferdinand sendiri merasa PSG bisa berjaya di Eropa musim ini. Skuad besutan Mauricio Pochettino tersebut sudah punya pengalaman bermain di final musim kemarin dan memiliki komposisi lini serang yang sangat bagus.

“Saya pikir PSG akan memenangkannya. Mereka memiliki pengalaman musim lalu, dan memiliki dua penyerang berkelas dunia. Mereka (PSG) tahu tentang bagaimana kondisi sekarang,” ucap Ferdinand seperti dilansir dari Metro.

“PSG telah sampai di semifinal, dan saya pikir mereka sudah punya target menjuarai Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Ini target realistis, dan secara pribadi, saya percaya mereka bisa melakukannya, terutama karena faktor pemain seperti Neymar dan Mbappe, meski tim-tim lain juga punya peluang tuk menjuarainya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com