Berstatus Underdog Kala Melawan Juve, Ajax Justru Mendapat Keuntungan Ini

0
395
Berstatus Underdog Kala Melawan Juve, Ajax Justru Mendapat Keuntungan Ini

Vivagoal Liga Champions– Pelatih Ajax Amsterdam tak masalah dengan status underdog yang disandang tim besutannya. Tak diunggulkan, Ajax justru terpacu untuk membalikkan semua prediksi.

Laga leg pertama delapan besar Liga Champions antara Ajax vs Juve akan digelar di Johan Cruyff Arena, Kamis (11/4/2019) dini hari besok. Wakil Eredivisie Belanda itu lolos setelah secara tidak terduga menyingkirkan sang juara bertahan Real Madrid dengan agregat 5-3 di babak 16 besar.

Jelang pertandingan melawan si Nyonya Tua, Ajax saat ini sudah mengoleksi 29 gol khusus di ajang Liga Champions musim ini. Untuk di kompetisi domestik, Frenkie De Jong dkk adalah tim tersubur dari lima liga top Eropa dengan torehan 100 gol.

 

Catatan yang cukup mentereng ini tak lantas membuat pelatih Ajax jumawa. Erik Ten Haag malah mengatakan bahwa mereka tetaplah bukan tim yang difavortitkan untuk menang di laga ini. Tapi, dia mengaku sudah biasa dan tak mempermasalahkannya.

“Ajax tak pernah menjadi favorit tapi kami bisa terus melaju hingga sejauh ini. Sama halnya dengan pertandingan melawan Madrid, tak satupun orang yang memprediksi kami menang, tapi itu tidak akan menghalangi kami untuk melaju ke perempatfinal.” ujar Erik dikutip dari Soccerway.

“Tentu saja, dari delapan tim yang lolos, tujuh diantaranya berharap bertemu tim kecil seperti kami. Saya juga tahu kalau kami akan jadi underdog sekali lagi. Tapi, itu tidak berarti kami tidak punya ambisi untuk bisa menang di laga ini. Selama kami tidak kehilangan kerendahan hati dan keinginan untuk berkorban, kami bisa menyulitkan tim manapun.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here