Bianchi: Haaland Lebih Tajam, Tapi Mbappe Akan Menjadi yang Terbaik di Dunia - Vivagoal.com
Bianchi: Haaland Lebih Tajam, Tapi Mbappe Akan Menjadi yang Terbaik di Dunia
Erling Haaland vs Kylian Mbappe, Marca

Bianchi: Haaland Lebih Tajam, Tapi Mbappe Akan Menjadi yang Terbaik di Dunia

Aditya Bayu - February 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – Mantan pemain Paris Saint-Germain, Carlos Bianchi percaya Kylian Mbappe akan menjadi pemain terbaik di dunia dalam beberapa tahun ke depan.

Nama Mbappe terus menjadi pembicaraan banyak pihak. Terlepas dari kontraknya di PSG, pemain asli Prancis itu memang memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Pesona Mbappe terlihat jelas ketika ia memikul tanggung jawab besar PSG bertemu Barcelona. Tak ada yang menyangka wakil Ligue 1 itu mampu memukul Barcelona 1-4 di mana tiga gol di antaranya lahir atas nama Mbappe.

Beberapa hari kemudian, Erling Haaland muncul sebagai pemain muda menjanjikan setelah Mbappe. Pemain asal Norwegia itu tampil apik saat membantu Dortmund di Liga Champions dan Bundesliga.

Bianchi tak menampik keduanya memiliki kemampuan fantastis. Namun menurutnya Mbappe jauh lebih lengkap untuk menjadi pemain terbaik dunia beberapa tahun ke depan.

“Mereka kuat namun memiliki kemampuan yang berbeda.

“Haaland lebih seperti mesin gol dibandingkan Kylian, tapi Kylian akan menjadi pemain terbaik di dunia dalam dua atau tiga gahun mendatang,” ucap Bianchi kepada Le Parisien dilansir dari Marca.


Baca Juga:


Untuk bisa mewujudkannya, Bianchi menyebut Mbappe harus bermain bersama klub yang sedikit menguasai bola.

“Dia lebih dari sekadar pencetak gol. Bagi saya, dia perlu berkembang dalam tim yang kurang mendominasi [bola].

“Saya tidak berpikir Manchester City akan menjadi tempat yang tepat untuknya, mereka terlalu banyak menguasai bola. Dia tidak akan memiliki cukup ruang untuk berlari di sepertiga akhir lapangan.”

Dalam kesempatan tersebut Bianchi juga turut berpendapat terkait masa depan Lionel Messi yang terus dikaitkan dengan PSG. Bianchi enggan berspekulasi dan hanya ingin melihat Messi terus bermain.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. “Tapi saya ingin melihatnya bermain. Dia menghibur saya.”

“Dia lebih tua tapi dia masih mampu menggiring bola melewati seluruh tim dalam beberapa pertandingan. Dia masih pemain yang luar biasa pada usia 33 tahun, seperti Cristiano Ronaldo atau [Zlatan] Ibrahimovic. Mereka unik,” tutupnya (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com