Finis Tiga Besar, PSG Wajib Permanenkan Pemain Ini - Vivagoal.com
Finis Tiga Besar, PSG Wajib Permanenkan Pemain Ini
Danilo Pereira, TOP Mercato

Finis Tiga Besar, PSG Wajib Permanenkan Pemain Ini

Aditya Bayu - February 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 –  Danilo Pereira bisa ketiban untung jika nanti Paris Saint-Germain finis tiga besar. Pemain pinjaman asal FC Porto nantinya akan menjadi pemain permanen raksasa Ligue 1 tersebut.

Sama seperti klub Eropa lain, PSG memperkuat skuadnya pada musim panas lalu. Satu nama yang berhasil mereka datangkan kala itu adalah Danilo Pereira dari FC Porto.

Kedatangan Danilo Pereira sendiri terdengar cukup lama. Bahkan gelandang asal Portugal itu sudah buka suara pada Januari sebelumnya tentang kemungkinannya bergabung ke PSG.

“Saya menginginkan tantangan baru dalam hidup saya. Karena ambisinya, kualitasnya dan kota Paris, saya memilih PSG,” ujar Danilo Pererira kala itu kepada Eleven Sport.

Kala itu, PSG harus membayar biaya peminjaman sebesar 4 juta euro untuk mendatangkan Danilo Pereira. Dalam kesepakatan tersebut juga ada klausul pembelian permanen sebesar 16 juta euro.

Dilansir dari L’Equipe, status Danilo Pereira bisa jadi berubah pada musim panas menjadi pemain permanen PSG. Hal ini karena dalam kesepakatan kontrak peminjaman, PSG wajib menjadikan Danilo Pereira sebagai pemain mereka jika berhasil finis di peringkat tiga besar klasemen akhir Ligue 1 mendatang.


Baca Juga:


PSG sendiri saat ini menempati peringkat 3 klasemen sementara. Kans mereka untuk tetap bertahan di sana bahkan juara masih terbuka lebar mengingat dominasi dan kedalaman skuad yang mereka miliki.

Andai harus mempermanenkan jasa Danilo Pereira, PSG untung atau buntung? Danilo sendiri sejatinya cukup mendapat kepercayaan di PSG. Tercatat ia tampil sebanyak 24 pertandingan di semua ajang musim ini.

Namun dengan usianya yang sudah menginjak angka 29 tahun, bisa jadi PSG sebaiknya mencari pemain yang lebih muda. 1Lantas, akankah PSG melepas posisi tiga besar agar tidak menebus klausul kontrak permanen di atas? (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com