Biar Adil, Barcelona Juara LaLiga Musim Ini - Vivagoal.com
Barcelona Cuci Gudang, 9 Pemain Siap Dilepas ke Liga Inggris dan Serie A

Biar Adil, Barcelona Juara LaLiga Musim Ini

Fido Moniaga - April 7, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Legenda Barcelona, Hristo Stoichkov menyarankan agar Liga Spanyol diakhiri saja. Menurutnya, solusi paling adil adalah memberikan gelar juara kepada Barcelona.

Pandemi virus Corona yang mewabah di Eropa memaksa liga-liga top Eropa untuk menangguhkan semua pertandingan, tak terkecuali Laliga Spanyol. Kompetisi di negeri matador ini bahkan ditangguhkan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Saat kompetisi dihentikan pada 13 Maret 2020 lalu, Barcelona tengah memimpin papan klasemen dengan torehan 58 poin dari 27 pekan berlalu. Lionel Messi dkk unggul dua angka dari Real Madrid yang duduk di peringkat kedua.

“Kami tidak butuh ketakutan, tapi kami butuh disiplin. Jika kita melihat bagaimana situasinya, dengan jumlah pertandingan yang sudah dimainkan, yang paling adil menurut saya adalah mengakhiri LaLiga seperti apa adanya sekarang. Dan Barcelona sebagai juaranya.” ucap Stoichkov seperti dilansir dari Marca.


Baca Juga:



Adapun untuk tim-tim yang ada di papan bawah, Stoichkov menyarankan agar ditiadakan degradasi. Adapun untuk dua tim teratas di Segunda B, yakni Cadiz dan Real Zaragoza dipromosikan ke LaLiga.

“Di Bawah banyak yang masih bisa lepas dari jurang degradasi, dengan jumlah pertandingan yang masih banyak, kans untuk lolos masih terbuka lebar.”

“Jadi liga bisa tetap seperti ini, tidak ada degradasi dan dua tim teratas di Segunda promosi, jadi musim depan, Liga punya 22 peserta, karena Cadiz dan Zaragoza sudah bekerja keras dan memenangi banyak pertandingan.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com