Barcelona Diklaim Lakukan Pendekatan Ilegal untuk Memulangkan Neymar

0
27
Jika Kembali ke Barcelona, Neymar Siap Potong Setengah Gajinya!

Vivagoal La Liga – Surat kabar harian asal Spanyol yang diterbitkan di Barcelona, Mundo Deportivo baru-baru ini menguak sebuah fakta yang mengejutkan terkait proses transfer Neymar.

Tim berjuluk La Blaugrana tersebut diklaim sempat mengadakan pertemuan rahasia dengan ayah si pemain sepanjang 2019 kemarin tanpa sepengetahuan Paris Saint-Germain.

Neymar memutuskan pindah dari Barcelona ke PSG pada awal musim panas 2017 silam. Di klub kaya raya tersebut, Neymar diikat kontrak sampai 2022 mendatang. Walau demikian, pemain internasional Brasil itu tak pernah sepi dari rumor transfer.

Yang paling sering muncul sudah pasti adalah isu kembalinya Neymar ke Spanyol, entah itu bermain untuk Barcelona atau membela rival abadi mantan klubnya itu, Real Madrid.

Terkait hal tersebut, baru-baru ini, Mundo Deportivo mengungkapkan sebuah fakta baru terkait saga transfer pemain termahal di dunia itu. Dalam laporannya, Mundo Deportivo mengklaim Barcelona yang diwakili Presiden Josep Maria Bartomeu dan Neymar Sr sebenarnya sudah sempat menggelar pertemuan rahasia pada September 2019 lalu.

Namun dalam pertemuan itu, kedua belah pihak gagal mencapai kata sepakat. Pertemuan lanjutan kembali digelar pada November 2019. Dalam pertemuan kedua kali ini, Mundo Deportivo melaporkan ada dua topik utama yang dibahas Barcelona bersama ayah Neymar.


Baca Juga:


Barcelona ingin Neymar mencabut tuntutannya di pengadilan Spanyol terkait bonus loyalitas senilai 26 juta euro. Sementara, Neymar Sr mau saja mengikuti permintaan Barca itu asal mereka mau mengucurkan dana besar untuk mengeluarkan Neymar dari PSG pada musim panas Juni 2020 nanti.

Pada prosesnya, Neymar Sr lalu meminta Barca meneken kesepakatan personal bahwa mereka bakal serius mendatangkan anaknya pada bursa musim panas tahun ini. Tapi manajemen Blaugrana menolak karena mereka bisa saja dituntut PSG karena dianggap melakukan pendekatan secara ilegal.

Alhasil, Neymar Sr pun batal mencabut tuntutan bonus loyalitas senilai 26 juta euro. Dan Barcelona dipastikan harus berusaha lebih keras lagi jika ingin memulangkan Neymar ke Camp Nou musim depan.

Ayah Neymar sendiri sebenarnya sudah pernah melontarkan bantahan tegas terkait rumor ini pada Desember 2019 lalu.

“Bukan itu yang terjadi. Saya tidak menegosiasikan kesepakatan baru. Saat itu saya sedang di Brasil. Itu adalah kebohongan. Diantara saya dan Barcelona, tidak pernah sekalipun kami berbicara tentang kemungkinan kembali ke sana.” tegas Neymar Sr kepada ESPN Brasil.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here