Bidik Erling Haaland, Barcelona Ingin Ciptakan Dream Team - Vivagoal.com
Real Madrid Persiapkan Jalur Belakang untuk Rekrut Haaland
Sumber: superlive.id

Bidik Erling Haaland, Barcelona Ingin Ciptakan Dream Team

Catrine Mega - February 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaBarcelona perlahan mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Tak hanya dari segi permainan dan komposisi pemain, melainkan juga dari segi finansial.

Raksasa asal Catalan itu sempat hampir mengalami kebangkrutan karena mantan presiden klub sebelumnya Josep Maria Bartomeu menggerus keuangan tim dengan pengeluaran yang sangat besar. Ketika Joan Laporta mengambil alih kursi presiden, pria 59 tahun itu pun memberlakukan beberapa kebijakan guna menyelamatkan keuangan tim.

Barcelona Siap Belanja Besar-besaran Musim Depan
Sumber : bola.com

Hal pertama yang dilakukan Laporta adalah memangkas gaji para pemain hingga setengahnya. Kemudian menjual atau meminjamkan pemain yang kurang memberikan kontribusi bagi tim, contohnya Antoine Griezman yang dipinjamkan ke Atletico Madrid. Barcelona bahkan harus melepas bintangnya, Lionel Messi, ke PSG karena tak sanggup membayar gaji sang pemain.


Baca juga:


Sekarang, ketika keuangan klub sudah mulai membaik, Barcelona pun mulai aktif di pasar bursa transfer. Selain fokus untuk memburu pemain belakang, Barcelona juga santer dikabarkan tertarik untuk boyong mesin gol Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Produktif bersama Borussia Dortmund, di mana Haaland sudah mencatatkan 80 gol dari 79 penampilannya bersama Die Borussen, tentunya Haaland menarik perhatian banyak klub di dunia. Ketajamannya ini sangat dibutuhkan Blaugrana untuk mempertahankan dominasi mereka di Eropa.

Pemain 21 tahun asal Norwegia ini bisa melengkapi formasi penyerang favorit Xavi, yakni dengan duet Ansu Fati, Erling Haaland, dan Ferran Torres yang berhasil didatangkan Barcelona bulan Januari kemarin. Apalagi Barca akan ditinggal Memphis Depay, Martin Braithwaite, dan Luuk de Jong musim panas mendatang.

Formasi Ansu Fati, Haaland, dan Torres ini mungkin tak akan semematikan formasi Blaugrana di masa keemasannya dengan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, namun bisa menjadi komposisi yang bagus untuk mengembalikan ketajaman serangan Barcelona. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com