Bima Sakti Akui Penggawa Timnas U-16 Kecewa Tidak Pernah Dapat Laga Uji Coba

0
4021
Bima Sakti Akui Penggawa Timnas U-16 Kecewa Tidak Pernah Dapat Laga Uji Coba
Sumber: Goal

Vivagoal – Liga Indonesia – Pelatih timnas U-16, Bima Sakti mengungkapkan bahwa anak asuhnya merasa sangat kecewa karena tidak melakoni laga uji coba pasca menjalani pemusatan latihan sepanjang bulan September dan Oktober ini.

Sebagaimana yang diketahui, timnas U-16 baru saja menuntaskan TC-nya pada akhir pekan kemarin. Jika dibandingkan dengan timnas U-19 yang melakoni tur di Kroasia, timnas U-16 hanya menjalani TC di dalam negeri tanpa sekalipun mendapat uji tanding.

Bima mengatakan bahwa anak asuhnya sebenarnya juga sempat mau melakoni laga uji coba kontra Uni Emirat Arab (UEA) tapi batal karena kasus pandemi virus Corona yang masih sangat tinggi di Indonesia. Kegagalan tersebut, ditambah lagi tak ada ujicoba hingga TC tuntas membuat para pemain timnas U-16 kecewa berat.

“Benar ada beberapa pemain yang datang ke saya, mereka kecewa karena tidak jadi uji coba. Itu manusiawi. Saya bilang kepada mereka, ini bukan akhir segalanya. Artinya, mereka harus tetap latihan, semangat, dan fokus,” kata Bima dilansir dari situs resmi PSSI.

“Situasinya memang tengah kurang bersahabat saat ini, karena pandemi sedang meningkat. Resikonya sangat besar. Paling penting kami tetap mempersiapkan tim, walau tidak mendapatkan uji coba internasional.” tegasnya.

Kendati demikian, Bima menjanjikan kepada anak asuhnya, dalam pemusatan latihan di bulan November mendatang, setidaknya mereka akan melakoni satu atau dua laga uji tanding internasional.


Baca Juga:

 


“Kami sudah membuat blue print untuk bulan depan, dan sudah kami sampaikan ke PSSI. Semoga November nanti kami mendapatkan uji coba internasional, entah di luar negeri atau mendatangkan timnas luar ke Indonesia,” jelas Bima.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here