Bima Sakti Berjanji Indonesia Akan Tampil Menyerang

0
301
Bima Sakti

VivagoalBerita Bola – Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti tegas mengatakan timnya akan mengusung permainan menyerang saat bertandang ke markas Singapura. Indonesia akan melakoni laga perdana Piala AFF pada Jumat, (09/11/2018) malam.

“Saya sudah menginstruksikan kepada anak-anak agar bermain lebih menyerang jika ingin memenangkan laga perdana ini,” ujar Bima.

Menurut Bima Singapura adalah tim yang kuat. Selain itu juga mereka baik dalam menyerang dan bertahan.

“Timnas Singapura adalah tim kuat karena bermaterikan banyak pemain bagus, seperti Ikhsan Fandi. Selain itu, mereka juga organisasi pertahanan yang bagus. Transisinya juga bagus, tapi kami akan mencoba,” jelas Bima kepada FoxSports.

Bagi bima sendiri ini adalah pengalaman pertamanya membesut Timnas sebagai pelatih kepala. Sebelumnya di Asian Games Bima adalah assisten Luis Milla.

“Ini pengalaman terbaru buat karier saya. Apalagi saya membawa mayoritas pemain alumni Asian Games 2018,” Bima menambahkan.

Lebih lanjut, Bima juga mengakui pola latihan yang pernah diterapkan Luis Milla masih ia gunakan dalam latihan timnas. Mantan pemain Primavera itu tidak ingin mengubah pola latihan itu karena waktu yang sudah sangat mepet.

“Kami masih berlatih dengan pola latihan Milla. Saya pribadi belum mau mengubah cara coach Milla melatih dulu, terlebih waktu yang dipunya sangat singkat. Dan saya beruntung karena ada empat pemain senior yang bisa membantu saya,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar piala AFF hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here