Bintang Brazil Buka Peluang Pensiun di Chelsea? - Vivagoal.com
Bintang Brazil Buka Peluang Pensiun di Chelsea?
Sumber: The Guardian

Bintang Brazil Buka Peluang Pensiun di Chelsea?

Heri Susanto - January 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mantan pemain Chelsea yang kini bermain untuk Shanghai SIPG, Oscar, membuka peluang untuk bermain kembali dengan the Blues dan berharap dirinya bisa pensiun di tim asal London Barat itu.

Oscar yang datang dari Internacional ke Chelsea pada 2012 lalu. memang terbilang merupakan pemain yang sukses berseragam the Blues. Catatan statistic serta perannya di lini tengah terbilang apik. Ia sempat memberikan bebragai gelar seperti sepasang Premier League, Piala Liga dan satu gelar Euro League.

Namun kebersamaan sang pemain dengan the Blues harus rampung pada 2017 lalu. Pemain yang memiliki paspor Italia memutuskan angkat kaki ke China pasca Shanghai SIPG menawarkan gaji fantastis kepada dirinya.

“Saat ini, aku belum memikirkan untuk meninggalkan China,” ungkap playmaker 29 tahun itu seperti diwartakan the Guardian. “ Tapi, di akhir karirku, aku ingin kembali ke Chelsea dan pensiun di sana. Aku membantu tim menjadi juara. Aku bermian baik dengan statistic yang baik. aku pikir, nantinya, masih ada tempat untukku di Chelsea,” tambahnya.



Baca Juga:


Saat ini, sang pemain merasa kepindahannya ke Shanghai dari Chelsea merupakan sesuatu yang tepat. Pasalnya, beberapa tahun pasca ia pindah, berbagai pemain terbaik dunia mulai mentas di Chinese Super League. Ia merasa bisa berkometisi di Negeri Tirai Bambu. Namun keputusannya bermain di China mau tak mau menutup kansnya untuk membela Brazil di level tim Nasional.

“Main di China membuat aku sulit untuk kembali ke Timnas. Tapi aku selalu siap saat mereka membutuhkanku. Bermain untuk Negara adalah mimpi bagiku. Namun hal itu sulit untuk diwujudkan sekarang,” tambahnya.

Saat ini, Oscar masih memiliki kontrak hingga 2024 bersama Shanghai. Musim lalu, menukil laman transfermarkt, ia sukses mengepak 23 laga dan mencetak enam gol serta 13 assist bagi Shanghai di berbagai kompetisi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com