Bintang Italia Beri Petunjuk Soal Masa Depannya di Musim Panas Ini - Vivagoal.com
Tampil Oke di Euro 2020, Locatelli Kini Diperebutkan Lima Klub Top Eropa
Manuel Locatelli, Foto: dok Bola Okezone

Bintang Italia Beri Petunjuk Soal Masa Depannya di Musim Panas Ini

Irman Maulana - July 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Gelandang Sassuolo, Manuel Locatelli, yang menarik perhatian publik di Piala Eropa 2020, telah memberikan sedikit isyarat soal kepindahan ke Kota Turin akan jadi pilihannya di musim panas ini.

Manuel Locatelli menggambarkan minat dari Juventus merupakan hal menyenangkan. Peraih Piala Eropa 2020 itu tampaknya sudah mengesampingkan peluang untuk pindah ke Arsenal, sebagai klub yang juga meminati dirinya.

Penampilan bintang Sassuolo itu menarik banyak perhatian publik saat membela Gli Azzurri sepanjang gelaran Piala Eropa 2020. Locatelli bermain impresif, khususnya saat memberikan perlindungan pada Marco Verratti di lini tengah Italia.

Sebelum ajang Piala Eropa, Locatelli memang sudah menarik beberapa klub, dengan Juventus yang menjadi klub paling berambisi mendapatkannya. Dalam beberapa waktu terakhir ini, Arsenal kemudian muncul sebagai klub lain yang tertarik pada Locatelli.

Kini Piala Eropa sudah usai dan masa depan Locatelli menjadi yang paling ditunggu oleh publik sepakbola. Namun Ia mengaku belum terlalu banyak berpikir soal peluang kepindahannya di musim panas ini.

“Sampai sekarang, saya belum benar-benar berpikir tentang hal itu. Saya belum bisa,”ujar Locatelli pada Sky Sport Italia via Goal.

“Ketertarikan dari Juventus menyenangkan, mereka adalah tim yang hebat dan saya telah mengatakannya beberapa kali.”

Pemain berusia 23 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-96 saat hadapi Inggris di partai puncak Piala Eropa lalu. Ia tidak diharuskan menjadi algojo penalti Italia, setelah penendang Inggris sudah gagal sebanyak tiga kali dan akhirnya menjadi kampiun Piala Eropa.


Baca Juga:


Di babak semifinal melawan Spanyol, Locatelli termasuk menjadi penendang penalti karena laga juga harus berlanjut ke adu penalti. Sayangnya, Ia gagal karena sepakannya tak mampu menembus gawang Unai Simon.

Pemain berusia 23 tahun itu, bagaimanapun, melangkah dalam adu penalti semi final dengan Spanyol, hanya untuk melihat usahanya gagal. Dia bersedia untuk maju lagi, tetapi senang melihat yang lain menyelesaikan pekerjaan untuk tim Roberto Mancini.

Namun Locatelli tetap senang karena pemain lain mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan mendapat dukungan dari Giorgio Chiellini. Locatelli mengaku sebenarnya Ia pun akan kembali menjadi algojo penalti saat melawan Inggris lalu.

“Dunia runtuh di sekitar saya dan dia (Giorgio Chiellini) terus mengulangi untuk yakin, karena kami akan menang,”ungkap Locatelli.

“Dia mengatakan hal yang sama kepada saya (saat melawan Inggris) dan tampaknya dia benar. Saya akan mengambil satu. Bagaimanapun, untungnya yang lain bisa melakukannya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com