Bisa Gagalkan Dua Penalti Sociedad, Ter Stegen Super Senang

0
82
Bisa Gagalkan Dua Penalti Sociedad, Ter Stegen Super Senang
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen menjadi pahlawan usai menahan dua tendangan penalti pemain Real Sociedad di ajang Piala Super Spanyol, Kamis (14/1) dinihari WIB. Sumber: fcbarcelonanoticias

VivagoalLa Liga – Marc-Andre Ter Stegen jadi salah satu faktor kemenangan Barcelona atas Real Sociedad. Penjaga gawang asal Jerman itu pun senang bisa jadi pahlawan kelolosan El Barca ke final Piala Super Spanyol.

Pada laga semifinal Supercopa de Espana, Kamis (14/1/2021) dinihari WIB, Barcelona dan Real Sociedad bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Barca sempat membuka keunggulan lebih dulu melalui Frenkie De Jong sebelum disamakan Mikel Oyarzabal di waktu normal.

Mau tak mau, pemenang harus dituntaskan melalui babak adu penalti. Di babak tos-tosan ini, Frenkie De Jong menjadi satu-satunya pemain Barcelona yang gagal. Tapi Sociedad punya tiga penendang yang gagal. Adapun dua dari tiga tendangan itu berhasil dihentikan oleh Marc-Andre Ter Stegen.

Sementara penendang Sociedad lainnya, yakni Willian Jose gagal menyarangkan gol setelah sepakannya membentur tiang gawang.

Ter Stegen sendiri mengaku sangat senang bisa tampil gemilang di babak adu penalti. Namun ia secara khusus juga menyayangkan kegagalannya menepis penalti Sociedad yang dicetak Mikel Oyarzabal di menit ke-49 babak kedua dan memaksa laga berlangsung lebih lama.


Baca Juga:



“Kami tak benar-benar mempelajari mereka. Tapi kami melawan mereka di LaLiga dan kami sudah melihat beberapa penalti mereka musim ini, meski pada akhirnya berbeda. Saya super bahagia.” ucap Ter Stegen seperti dilansir dari
Movistar.

“Saya hanya menyayangkan tak bisa menggagalkan penalti Oyarzabal di waktu normal. Karena laga bisa saja berakhir lebih cepat, tapi saya sangat senang karena kami mengerahkan usaha luar biasa dan saya kira kami pantas menang.” tegas Ter Stegen.

“Saya senang bisa membantu. Sensasinya sangat bagus, tapi ini bukan saatnya berlebihan karena masih ada banyak laga yang harus kami menangi.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here