Messi Playmaker Terbaik Selama 10 Tahun Terakhir, Kalahkan Xavi Dan Iniesta

0
131
Andai Messi Hengkang, Barcelona Harus Menghormati
Lionel Messi. Sumber: Bleacher Report

VivagoalLa Liga – Lionel Messi dinobatkan sebagai playmaker terbaik tahun 2020. Gelar tersebut menjadi yang kelima didapatkan La Pulga dalam satu dekade terakhir.

Status playmaker terbaik diberikan oleh International Federation of Football History and Statistics (IFFHS) atau sebuah federasi international pencatat rekor dan statistik sepakbola dunia. Messi menyisihkan mantan rekan setimnya, Andres Iniesta yang saat ini bermain untuk klub asal Jepang, Vissel Kobe.

Dalam perolehan poin, Messi menjadi pemenang dengan total koleksi 174 poin. Megabintang Barcelona itu mengungguli jauh Iniesta yang hanya mendapat 127 poin. Adapun pemain Real Madrid Luka Modric menduduki peringkat ketiga dengan torehan 113 poin.

Kevin De Bruyne yang dinobatkan sebagai playmaker terbaik di Liga Inggris hanya berada di posisi keempat dengan 103 poin. Toni Kroos melengkapi posisi lima besar, sementara Mesut Ozil yang kerap terpinggirkan di Arsenal berhasil menembus 10 besar dengan menempati posisi ke-8.

Gelar playmaker terbaik Messi diberikan pakar sepakbola yang berasal dari 90 negara. Buat La Pulga, status playmaker terbaik di dunia ini menjadi yang kelima ia dapatkan setelah sebelumnya pada 2019, 2017, 2016 dan 2015. Adapun pada tahun 2018 direbut oleh Luka Modric.


Baca Juga:



Lima gelar playmaker tersebut membuat Messi kini melewati torehan eks rekannya di Barcelona, Xavi Hernandez. Secara keseluruhan, Messi sudah mengumpulkan 11 gelar dari IFFHS dalam 10 tahun terakhir dan menjadi rekor tersendiri untuk IFFHS.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here