Bisakah Mourinho Membangkitkan AS Roma? - Vivagoal.com
Ada kabar pria asal Portugal tersebut dipecat dari jabatannya karena menolak ikut Liga Super Eropa.
Jose Mourinho, Foto: dok Soccer Nation

Bisakah Mourinho Membangkitkan AS Roma?

Daniel Nugraha - May 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Jose Mourinho saat ini dipastikan akan melatih di AS roma musim depan. Namun bisakah sosok Mourinho membangkitkan skuat AS Roma kembali ke kejayaan mereka di masa lalu?

Jose Mourinho pernah menjadi sosok yang membuat sejarah baru bagi Inter Milan saat membawa tim tersebut meraih treble di tahun 2010 silam. Namun kini publik dikejutkan dengan keputusan pelatih asal Portugal itu.

Mourinho justru telah memilih AS Roma sebagai tim berikutnya yang akan dipimpinnya. Sikapnya itu memang senada dengan apa yang telah dikatakannya beberapa waktu lalu.

Dengan menyebut jika dirinya tak butuh istirahat dan akan segera kembali ke sepakbola setelah dirinya dipecat dari Tottenham belum lama ini. Namun yang mengejutkan justru ia malah lebih memilih rival mantan timnya sendiri.


Baca Juga:


Apalagi Mourinho juga telah berulangkali menegaskan bahwa selama bertahun – tahun ia akan tetap mempertahankan ikatan special dengan Nerazzurri. Meski begitu, keputusan yang diambilnya tetap bisa dipahami mengingat ia sangat berambisi untuk tetap melatih di sepakbola.

Sedangkan tawaran dari Roma datang tepat 2 minggu setelah dirinya dipecat dari Spurs. Apalagi reputasi Mourinho di Inggris juga dinilai kurang apik selama 3 tahun terakhir.

Mulai dari masalahnya dengan Manchester United serta fakta tak terbantahkan soal kegagalannya membawa Tottenham meraih trofi. Hal ini tentu saja menjadi pertanyaan apakah bisa Mourinho bisa benar benar membawa AS roma ke kejayaan mereka kembali?

Dari semua hal di atas, memang sepertinya akan agak sulit untuk memastikan hal tersebut. Akan tetapi Mourinho tetaplah Mourinho, ia masih merupakan salah satu pelatih top dengan tangan dingin yang bisa melakukan hal yang tidak dapat dipastikan sebelumnya. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com