Arsenal Raih Tiga Poin di Pekan Pertama Liga Inggris Musim Ini - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/Arsenal
Sumber: twitter.com/Arsenal

Arsenal Raih Tiga Poin di Pekan Pertama Liga Inggris Musim Ini

Daniel Nugraha - August 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisArsenal berhasil membuka musim 2022/23 dengan gemilang berkat kemenangan meyakinkan atas Crystal Palace. Hasil ini menjadi modal penting The Gunners untuk memperbaiki prestasi di musim lalu.

Arsenal berhasil mendapatkan tiga poin perdana di musim ini lewat pertarungan ketat melawan Crystal Palace, Sabtu (6/8) dini hari. Berlaga di Selhurst Park, The Gunners menumbangkan tuan rumah dengan dua gol tanpa balas.

Menghadapi laga ini, Arsenal langsung menampilkan pemain baru mereka seperti, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko. Pasukan Mikel Arteta pun tengah dalam rasa percaya diri tinggi karena belum terkalahkan sepanjang laga pramusim.

Sumber: twitter.com/Arsenal
Sumber: twitter.com/Arsenal

Hasilnya, Arsenal bisa langsung unggul atas Palace lewat gol dari Gabriel Martinelli pada menit ke-20. Pemain Brasil itu bisa memanfaatkan umpan manis dari Zinchenko.

Tak mau malu di hadapan para pendukung sendiri, Palace terus coba mengejar ketertinggalan mereka dari Arsenal. Odsonne Edouard mendapat peluang emas sebelum jeda babak pertama, namun masih bisa dihalau oleh William Saliba.


Baca Juga:


Di babak yang kedua, Arsenal masih bisa mengendalikan pertandingan, meski Palace pun bermain lebih agresif. Pada menit ke-52 Palace kembali dapat peluang mencetak gol namun berhasil dimentahkan oleh Aaron Ramsdale.

Duel semakin sengit, karena kedua tim terus bernafsu mencetak gol.  Di menit ke 70 sendiri Arsenal hampir membuka peluang untuk mencetak gol, tapi sepakan Bukayo Saka belum menemui sasaran.

lima menit sebelum laga usai, Arsenal terus menekan lini pertahanan Palace, diantaranya lewat kombinasi dari Eddie Nketiah dan Saka. Kolaborasi keduanya bisa membuat pemain belakang Palace panik, yang membuat Marc Guehi mencetak gol bunuh diri.

Skor 2-0 untuk Arsenal kemudian bisa bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan. Hasil ini setidaknya bisa menambah kepercayaan diri Arsenal yang mengusung misi bangkit dengan kembali berada di papan atas Liga Inggris. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com