Demi Wesley Fofana, Chelsea Rela Pecahkan Rekor Transfer Bek - Vivagoal.com
Demi Wesley Fofana, Chelsea Rela Pecahkan Rekor Transfer Bek
Wesley Fofana, Foto: dok JPNN

Demi Wesley Fofana, Chelsea Rela Pecahkan Rekor Transfer Bek

A Hendra - August 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisChelsea dikabarkan sedang gencar memburu bek Leicester City, Wesley Fofana pada bursa transfer musim panas ini. Tak main-main, demi menambal lini belakangnya, The Blues bahkan siap memecahkan rekor transfer bek Premier League.

Chelsea saat ini memang sedang membutuhkan bek baru pasca kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Sejauh ini, The Blues baru berhasil mendapatkan satu pengganti, yakni Kalidou Koulibaly yang direkrut dari Napoli.

Ada pun beberapa pemain berposisi bek tengah coba direkrut, seperti Matthijs de Ligt dan Jules Koundes, namun keduanya gagal. De Ligt lebih memilih bergabung ke raksasa Bundesliga, Bayern Munich sementara Jules Kounde berlabuh ke Barcelona.

Demi Wesley Fofana, Chelsea Rela Pecahkan Rekor Transfer Bekk
Wesley Fofana, Foto: dok satupedia

Kini, Chelsea mengalihkan buruannya, dengan Wesley Fofana di Leicester City dibidik untuk diboyong ke Stamford Bridge. Wesley Fofana yang baru berusia 21 tahun dikabarkan telah coba ditawar Chelsea di angka 60 juta pound sterling, tapi masih ditolak Leicester.

Dilansir dari Daily Mail, The Foxes kini sepertinya harus memasang kewaspadaan tinggi sebab Chelsea diberitakan bisa saja nekat menawar Fofana dengan banderol di atas 80 juta paun.


Baca Juga:


Harga tersebut dipastikan akan memecahkan rekor pembelian seorang bek sepanjang sejarah yang saat ini masih dipegang oleh Harry Maguire saat dibeli Manchester United pada 2019 lalu, juga dari Leicester.

Namun, jika benar Chelsea sampai menebus Fofana di atas 80 juta paun, bisa dibilang hal itu cukup beresiko jika merujuk pada pengalaman sang pemain yang baru dua musim berkarier di Liga Inggris.

Sebagaimana yang diketahui, Fofana dibeli Leicester City dari Saint-Etienne pada awal musim 2020/2021. Sejauh ini, bek asal Prancis itu telah membukukan hingga 50 penampilan bersama The Foxes, dengan sumbangsih satu trofi Piala FA di musim debutnya. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com