Bos Shakhtar: Juventus Tidak Pernah Serius Inginkan De Zerbi - Vivagoal.com
Bos Shakhtar: Juventus Tidak Pernah Serius Inginkan De Zerbi
Roberto De Zerbi, Foto: dok IDN Tiimes

Bos Shakhtar: Juventus Tidak Pernah Serius Inginkan De Zerbi

A Hendra - September 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Direktur Shakhtar Donetsk, Carlo Nicolini mengatakan bahwa sebelum Roberto De Zerbi memutuskan menerima pinangan Brighton & Hove Albion, dirinya sempat menyarankan kepada sang pelatih agar bergabung saja dengan Juventus.

Roberto De Zerbi memutuskan menerima pinangan sebagai manajer Brighton & Hove Albion pada Senin (19/9) waktu setempat. Juru taktik berusia 43 tahun tersebut juga telah sepakat diikat kontrak berdurasi 4 tahun bersama The Seagulls.

Roberto De Zerbi sendiri memang merupakan salah satu pelatih muda potensial asal Italia. Selama tiga musim melatih Sassuolo, ia berhasil mendongkrak Il Neroverdi konsisten bersaing di papan tengah Serie A dengan skuad yang relatif biasa-biasa saja.

Bos Shakhtar: Juventus Tidak Pernah Serius Inginkan De Zerbi
Bos Shakhtar: Roberto De Zerbi, Foto: dok Football5star

Sepak terjangnya di Shakhtar Donetsk juga bagus, di mana ia berhasil mengantar The Miners menduduki puncak klasemen sebelum Liga Ukraina dihentikan karena adanya invasi militer Rusia.

Namun sebelum akhirnya berlabuh ke Brighton, De Zerbi sebetulnya sempat mendapat saran dari direktur Shakhtar, Carlo Nicolini agar memilih Juventus. Bianconeri sendiri memang sempat digosipkan akan memecat Massimiliano Allegri dengan De Zerbi sebagai suksesornya.

Akan tetapi, dalam perjalanannya manajemen Juventus tak pernah benar-benar mengajukan tawaran yang serius untuk De Zerbi.


Baca Juga:


“Roberto berperilaku seperti pria dan profesional. Kami menemukan kesepakatan bersama untuk mengizinkan pelatih membuat keputusan lain. Itu menyakitkan bagi kami, juga karena kami percaya pada ide sepakbolanya, dalam beberapa tahun Shakhtar bisa melakukan begitu banyak di Eropa.” ucap Nicolini dilansir dari Football Italia.

“Pada akhirnya kami senang bahwa De Zerbi telah pindah ke Brighton, Italia telah melepaskan pelatih dengan potensi besar untuk kedua kalinya berturut-turut.

“Belum ada permintaan resmi Juventus. Saya juga sempat menyarankan De Zerbi ke Juventus, tetapi Brighton datang dengan proyek penting. Bianconeri melewatkan peluang besar, itu akan menjadi waktu yang tepat untuk mengontraknya,” Nicolini menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com