Makin Panas! Boss Gladbach Komentari Kepergian Marco Rose - Vivagoal.com
Boss Gladbach Beri Komentar Terkait Kepergian Rose
Max Eberl – GrenzEcho

Makin Panas! Boss Gladbach Komentari Kepergian Marco Rose

Rachmat Ramadhan - March 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Situasi manajemen Borussia Monchengladbach semakin memanas. Fans mengumumkan menarik diri untuk menyaksikan klub mereka selama 80 hari ke depan, mereka tidak memiliki antusias lagi melihat klub yang masih dikomandoi Marco Rose.

Fans Gladbach pernah meminta agar Rose menahan diri untuk pergi dari klub. Mereka mengindikasikan adanya keinginan dari pihak manajemen untuk memberikan rasa tidak nyaman kepada sang pelatih hingga ia ingin angkat kaki.

Presiden klub Max Eberl yang merasa menjadi kambing hitam mengungkapkan komentarnya terkait kondisi terkini. Ia merasa keputusan untuk menarik dukungan bukanlah hal yang ia bisa mengerti. 

“Saya merasa kehilangan semangat juang  kolektif (para suporter) untuk Borussia,” ungkap Eberl.

“Menyerah pada keadaan dan mencabut dukungan bukanlah hal-hal yang dapat saya mengerti. Dukungan saya (terhadap tim) tidak akan pernah ditarik selama saya dalam pekerjaan ini. Menyerah tidak akan pernah dan seharusnya tidak pernah menjadi jalan keluar,” tulisnya.


Baca Juga:


Fans mengkritik keras kebijakan Eberl untuk memberikan klausul kepergian Rose dari Gladbach. Ia menjadi orang paling disorot atas kepergian pelatih yang membawa kesuksesan Gladbach dalam beberapa musim terakhir.

Namun Eberl menyangkal hal itu. Ia merasa tidak ada hal yang melatarbelakangi keputusan itu. Semua yang ia lakukan sepenuhnya demi kepentingan Gladbach, bukan untuk sanjungan yang ia ingin terima sendiri, maupun emosi pribadi.

“(Kami membuat keputusan) tidak berdasarkan emosi pribadi, tidak berdasarkan rasa hormat dari orang lain, tidak berdasarkan tekanan eksternal, dan tidak berdasarkan kesombongan.

“Kami bertujuan untuk membuat keputusan terbaik untuk Borussia Mönchengladbach. Ini tentang Borussia dan bukan tentang pujian,” tulis Eberl.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com