Brace Piatek Singkirkan Napoli dari Coppa Italia

0
272
Piatek Bawa Milan ke Semifinal Coppa Italia

Vivagoal Coppa Italia – AC Milan berhasil meraih tiket semifinal Coppa Italia setelah membungkam Napoli dua gol tanpa balas. Piatek berhasil menjadi pahlawan setelah memborong dua gol tersebut.

Pada laga tersebut Milan turun dengan beberapa rotasi pemain salah satunya adalah dengan memberikan debut sebagai starter kepada rekrutan anyar mereka Krzysztof Piatek. Keputusan yang sangat tepat setelah sang pemain berhasil mencetak brace di laga perempatfinal Coppa Italia yang digelar di San Siro, Rabu (30/1) dini hari WIB.

Laga itu sendiri berjalan sangat menarik setelah kedua tim bermain terbuka. Tuan rumah hampir saja membuka keunggulan melalui Piatek dengan memanfaatkan bola pantul Frank Kassie. Namun sayang tembakannya masih melebar.

Piatek tidak menyia-nyiakan kesempatan kedua tepatnya pada menit 10. Diego Laxalt berhasil mengirimkan umpan terobosan lambung yang dikejar oleh Piatek sebelum akhirnya pemain yang didatangkan dari Genoa tersebut melepaskan tembakan keras yang gagal diamankan oleh Alex Meret.

San siro pun bergemuruh menyambut gol perdana pemain yang didatangkan dengan mahar total 36 juta Euro tersebut.

Napoli sendiri coba memberikan perlawanan pada menit 22. Namun sayang upaya yang dilakukan oleh Lorenzo Insigne di depan mulut gawang Milan masih mampu diamankan Gianluigi Donnarumma.

Alih-alih menyamakan kedudukan tim tamu justru kembali tertinggal melalui gol kedua Piatek. Lagi-lagi melalui skema umpan lambung terobosan, penyerang timnas Polandia tersebut dengan tenang mengontrol bola kiriman Paqueta.

Dengan cukup tenang Piatek melewati Koulibaly sebelum melepas tembakan keras melengkung yang tak mampu di hadang oleh penjaga gawang lawan.

Memasuki paruh kedua Napoli coba mengejar ketertinggalan. Namun Milan yang fokus menguatkan lini pertahanan sehingga selalu gagal ditembus oleh para penyerang Napoli.

Usaha terbaik Napoli terlihat pada menit 66 melalui aksi individu Adam Ounas. Berawal dari serangan balik cepat sang pemain berhasil membuka ruang di depan gawang. Sayang sepakannya masih belum mampu menaklukan Gianluigi Donnarumma.

Dengan hasil tersebut, Milan berhasil mengunci babak semifinal piala FA. Mereka akan bertemu dengan salah satu pemenangan antara Inter Milan kontra Lazio.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here