Brighton Dinilai Tak Akan Jadi Penghalang City Juara

0
465
City

VivagoalLiga Inggris – Misi juara Manchester City musim ini kemungkinan akan berjalan lebih mudah. Hal ini mengingat catatan Pep Guardiola lawan Brighton & Hove Albion terbilang cukup apik.

Musim ini gelar juara Premier League baru akan dipastikan di laga terakhir yang serentak digelar pada Minggu (12/5) malam nanti. Liverpool akan menjamu Wolverhampton di Anfield sedang City akan berkunjung ke markas Brighton & Hove Albion di Amex Stadium.

Kendati bermain tandang, namun statistik pertemuan kedua tim cukup menguntungkan bagi kubu City.

 

Baca Juga :  Prediksi Madrid vs Barcelona: Messi Jadi Pembeda

Selama ditukangi oleh Guardiola, Man City sudah empat kali berhadapan dengan Brighton. Semuanya berakhir dengan kemenangan, tidak hanya itu saja mereka tercatat cukup apik dalam statistik memasukkan dan kemasukan gol.

Di musim lalu, City berhasil memetik kemenangan kandang serta tandang atas Brighton. Skor saat itu adalah 2-0 dan 3-1. Pada musim ini, City juga sudah membukukan dua kemenangan atas sang lawan.

Saat bermain pada putaran pertama Premier League di Etihad Stadium pada 29 September lalu, City memetik kemenangan 2-0. Sementara pada pertandingan semifinal Piala FA, City menang tipis atas Brighton dengan skor akhir 1-0.

Secara keseluruhan di bawah asuhan pelatih asal Spanyol itu, City sudah membukukan 8 gol dan baru kebobolan satu gol saat berhadapan dengan Brighton.

Ada satu pemain yang juga mempunyai rekor positif saat bertemu Brighton. Adalah Sergio Aguero yang selalu mencetak gol saat dua kali dipercaya bermain saat melawan Brighton. Total dua gol yang sudah dibukukan striker Argentina itu.

Kemenangan tentu akan menjadi target utama City. Tambahan tiga poin nantinya akan membuat mereka tetap unggul poin dari Liverpool meski mereka berhasil menang dengan skor berapapun atas The Wolves.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here