Buciper Funball: Ketika Tetangga Bermain Sepakbola Bersama - Vivagoal.com
Buciper

Buciper Funball: Ketika Tetangga Bermain Sepakbola Bersama

Dimas Sembada - July 23, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBPL –  Meski menjadi salah satu dari 16 tim debutan di Liga 2 Bandung Premier League musim ini. Buciper tak ragu memasang target juara dan membuktikan diri dengan catatan 10 gol tanpa kebobolan hingga pekan kedua. 

Bukan hanya menjadi kandidat juara Liga 2 BPL musim ini, mereka juga menjadi salah satu tim terkompak di turnamen ini. Kekompakan tersebut mereka miliki, karena tim ini mayoritas diisi oleh para pemain yang berdomisili di perumahan Bumi Citeureup Permai, Kota Cimahi.

Oleh karena itu komunikasi para pemain di lapangan terjalin dengan baik. Selain itu kerja sama antar pemain tampak begitu mengalir karena didasari kedeketan tempat tinggal.

Buciper didirikan pada tahun 2003. Kala itu mereka memulai dengan melakukan pertandingan antar RT, RW, dan berbagai turnamen tingkat lokal lainnya. Namun, karena kesibukan para punggawanya akhirnya tim ini mulai jarang berkumpul.

“Dulu sebenarnya kami sudah bermain sepakbola bersama, sampai pada suatu waktu semua berbenturan dengan kesibukan masing-masing,” ujar Cipta Adikodrati, Pelatih Buciper

Baca Juga: Buciper Funball Lanjutkan Tren Kemenangan di Liga 2

Tak ingin hal itu terulang,  Cipta mencoba mendaftarkan Buciper untuk mengikuti BPL. Selain itu dengan bergabungnya Buciper, Cipta berharap bisa menjadi wadah bagi generasi muda Bucpier yang tertarik mengolah si kulit bundar.

“Dengan adanya BPL, kami ingin mengajak kembali teman-teman yang dulu pernah aktif bermain sepakbola untuk mengikuti ajang ini. Selain itu kami juga ingin mengajak adik-adik angkatan yang berdomisili di Buciper untuk bergabung membangun tim bersama,”  ujar pelatih 35 tahun tersebut.