Buffon Akui Lebih Rileks Bermain di Paris Daripada di Italia

0
413

Vivagoal – Ligue 1 – Mantan penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon bercerita soal suasana di klub barunya, Paris Saint-Germain. Buffon mengaku di PSG dirinya lebih rileks dibandingkan saat masih bermain di Italia.

Sebelumnya, setelah 17 tahun bermain di Serie A Italia bersama Juventus, Buffon memutuskan untuk menjajal Ligue 1 Prancis dengan bergabung di Les Parisiens. Meski telah berumur 40 tahun, Buffon mengaku masih kompetitif dan belum ingin pensiun seperti banyak pemain sepakbola di usianya.

PSG sendiri adalah klub pertama Buffon di luar Italia. Memulai debut profesionalnya pada tahun 1995, selama 23 tahun, Buffon tercatat baru memperkuat dua klub, yaitu Parma dan Juve sebelum hengkang ke PSG musim panas ini.

Bersama Les Parisiens, Buffon mulai merasakan dirinya lebih rileks dan nyaman karena bermain di Liga Prancis, tekanannya tak sebesar di Italia.

“Saya sangat bahagia dan merasa begitu antusias sekarang. Saya berterima kasih kepada rekan-rekan baru saya, disini banyak humor dan membuat atmosfer di ruang ganti jadi lebih santai. Stres jadi berkurang daripada saat masih di Italia, ini benar-benar baru buat saya!” cerita Buffon seperti dikutip dari France Football.

“Di Italia, kami kadang terlalu berlebihan menanggapi sesuatu dan terlalu terobsesi dengan sepakbola.” Buffon melanjutkan.

“Pendekatan di dalam latihan dan pertandingan, tidak sama seperti di sini, yang lebih santai dan gembira.” ujarnya lagi.

“Di Juve, tuntutan membuat mental jadi lebih tertekan dan jauh lebih stres. Bahkan saat melawan tim yang lemah sekalipun, persiapan tim kadang begitu melelahkan,” tutur Buffon.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here