Bukan di Premier League, Manchester City Proyeksikan Messi ke Amerika - Vivagoal.com
Selain Neymar, Punggawa PSG Lain Siap Bermain Bareng Messi
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. Sumber: The Sun

Bukan di Premier League, Manchester City Proyeksikan Messi ke Amerika

Fido Moniaga - November 16, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Manchester City mungkin saat ini ngebet mendatangkan Lionel Messi. Namun proyek jangka panjang kemungkinan akan mengikat sang megabintang untuk bergabung ke New York City FC.

Kabar mengejutkan datang musim panas kemarin di mana Messi secara terbuka mengatakan keinginannya hengkang dari Barcelona. Namun kepindahan sang pemain terkendala klausul rilis sebesar 700 juta euro.

Messi akhirnya tetap bertahan. Namun dengan kontrak yang tersisa hingga Juni 2021, kans dirinya menjalin kontak dengan klub lain sudah terbuka pada Januari 2021 nanti.

Dilansir dari Eurosport, Manchester City memiliki peluang besar untuk menggaet Messi. Keberadaan Josep Guardiola berikut kekuatan finansial di atas rata-rata dipercaya akan mempermudah raksasa Premier League itu mendatangkan La Pulga ke Etihad Stadium.

Kehadiran Messi jelas akan menjadi suntikan tenaga mumpuni bagi City. Target untuk menjuarai Liga Champions dirasa juga akan lebih besar nantinya.


Baca Juga:



Menariknya, Messi tidak akan menjadi proyek jangka panjang atau setidaknya pensiun di sana. Hal ini setelah sang pemain kemungkinan besar akan dilempar New York City yang bermain di kompetisi Major League Soccer jika masanya berakhir.

Perkiraan tersebut cukup masuk akal. Pasalnya New York City merupakan bagian dari City Football Group yang menaungi Manchester City dan beberapa klub lain di belahan dunia.

New York City juga menjadi tujuan utama para pemain menuju masa berakhirnya karier. Sebut saha pemain sekelas David Villa, Frank Lampard, hingga Andrea Pirlo pernah bermain di sana sebelum akhirnya gantung sepatu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com