Bukan Dominan di Taktik, Solksjaer Ubah Mentalitas Skuat MU

0
1387
Bukan Dominan di Taktik, Solksjaer Ubah Mentalitas Skuat MU

Vivagoal Liga Inggris – Jordi Cruyff menyebut jika perubahan signifikan yang terjadi di MU bukan hanya karena taktik melainkan mentalitas pemain yang diusung oleh Solksjaer.

Bintang dibalik kebangkitan Manchester United saat ini tidak lain adalah Ole Gunnar Solksjaer. Bagaimana tidak setelah menggantikan peran Jose Mourinho di penghujung tahun 2018 kemarin, ia sukses meraih 22 poin dari delapan pertandingan. Bandingkan dengan Mou yang hanya meraih 26 poin dari 17 laga.

Permainan skuat Setan Merah juga jauh lebih ofensif berikut dengan kembalinya performa terbaik para pemain sekelas Lukaku, Martial hingga Paul Pogaba.

Melihat perkembangan yang terjadi, Cruyff pun percaya jika Solksjaer tidak hanya melakukan perubahan dalam taktik melainkan juga pada mentalitas para pemain MU.

Baca Juga :  Sarri: Kepa Sudah, Kini Saatnya Fokus ke Tottenham

Menurutnya waktu persiapan untuk merubah taktik permainan tidaklah mencukupi saat ia datang. Langkah cepat pun ia lakukan dengan membangun ulang mentalitas para pemain sembari meraba-raba taktik terbaik untuk mengembalikan United ke jalan semula.

“Setelah dua atau tiga hari ia menjabat ada perubahan besar tanpa latihan berarti. Pekerjaannya lebih ke arah mental, berbicara dengan para pemain dan menekan tombol yang tepat untuk memaksimalkan kemampuan mereka,” buka Cruyff di BBC.

“Ketika para pemain dikunci oleh Mou, mereka tidak bisa memberikan yang terbaik. Lalu tiba-tiba gembok tersebut dibuka, yang mungkin datang dari pikiran karena Ole tak punya waktu yang cukup untuk mengubah banyak hal saat latihan.”

Lebih lanjut putra dari legenda sepakbola Johan Cruyff tersebut mengatakan jika kedalaman skuat MU tak perlu diragukan lagi. Deretan pemain terbaik ada di sana hanya saja mentalitas mereka menutupi kemampuan terbaiknya.

“Mereka memiliki kualitas. Mereka adalah pemain-pemain top. Dari luar, dia [Solskjaer] telah menyentuh benak dan merangkul mereka. Mereka benar-benar membutuhkan seseorang yang bisa mendatangkan kestabilan dan memberikan pesan positif, di dalam dan di luar lapangan,” tutupnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here