Bukan Inggris, Bintang Muda Barcelona Pilih Jerman - Vivagoal.com
Bukan Inggris, Bintang Muda Barcelona Pilih Jerman
Sumber: okegoal.com

Bukan Inggris, Bintang Muda Barcelona Pilih Jerman

Aditya Bayu - August 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Illaix Moriba dikabarkan lebih dekat ke klub Bundesliga Jerman ketimban Liga Inggris. Hal ini karena para peminat dari Inggris cenderung pasif.

Ilaix Moriba mencuri perhatian setelah pemain 18 tahun ini disebut terus menolak tawaran perpanjangan kontra dari Barcelona. Sang pemain disebut enggan menerima tawaran yang datang karena nominal gaji yang tidak sesuai dengan keinginan.

Barcelona sendiri tidak bisa berbuat banyak lantaran mereka tengah berada dalam situasi sulit finansial. Terlebih lagi, nominal gaji 100 euro per pekan terlalu besar untuk pemain seusia Moriba.

Situasi tersebut kemudian memunculkan kabar jika raksasa-raksasa Liga Inggris seperti Chelsea dan Manchester United siap menampung jasanya. Namun Goal International menyebut jika Moriba lebih condong ke Bundesliga.

Dalam laporan tersebut dikatakan jika RB Leipzig lebih menarik minat Moriba. Pihak RB Leipzig cukup ngotot mendekati Moriba mengingat mereka kemungkinan akan ditinggal oleh Marcel Sabitzer ke Bayern Munchen.


Baca Juga:


Selain kemungkinan jam bermain yang tinggi, Moriba melihat jika RB Leipzig memiliki niat yang lebih besar. Mereka terlihat lebih aktif menghubungi sang pemain ketimbang Manchester United dan Chelsea yang cenderung pasif.

Dalam laporan tersebut dikatakan jika RB Leipzig hampir sepakat dengan transfer Moriba. Nilai sang pemain juga tidak terlalu besar di mana Barcelona dikabarkan akan melepas Moriba di angka 18 juta euro musim panas ini. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com