Bukan Lagi Bek Utama di Man United, Maguire Salahkan De Gea - Vivagoal.com
Bukan Lagi Bek Utama di Man United, Maguire Salahkan David De Gea
Harry Maguire, David De Gea, Foto: dok sport detik

Bukan Lagi Bek Utama di Man United, Maguire Salahkan De Gea

A Hendra - September 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisHarry Maguire kehilangan tempatnya di skuad inti Manchester United. Bek 29 tahun itu pun menyalahkan rekan setimnya, David De Gea.

Setelah sempat diandalkan sebagai bek utama di dua laga awal Manchester United musim ini, Harry Maguire kemudian menjadi akrab dengan bangku cadangan Setan Merah di laga-laga selanjutnya. Manajer Erik Ten Hag seperti mulai habis kepercayan dengan kemampuan kapten Man United itu.

Dalam empat laga terakhir The Red Devils di Liga Inggris, Ten Hag lebih sreg mengandalkan Raphael Varane dan Lisandro Martinez di jantung pertahanan tim. Hasilnya pun cukup bagus, dengan Setan Merah mampu menyapu bersih empat laga itu dengan kemenangan, termasuk menumbangkan Liverpool dan Arsenal.

Bukan Lagi Bek Utama di Man United, Maguire Salahkan David De Gea
Maguire, David De Gea, Foto: dok Saifullah

Ada pun Harry Maguire, cuma dimainkan sekali dari empat laga tersebut, tepatnya ketika Man United mengalahkan Arsenal di pekan keenam Liga Inggris, namun dengan total waktu bermain cuma 10 menit.

Menurut ESPN, Maguire kemudian menyalahkan David De Gea imbas dari performa buruknya di atas lapangan hingga membuatnya tersisih dari skuad Setan Merah. Maguire dikabarkan frustasi betul dengan kiper asal Spanyol tersebut.


Baca Juga:


Pasalnya, De Gea dinilai kurang berkomunikasi dan enggan bertahan lebih jauh dari garis gawangnya. Akibatnya, Man United menuai banyak hasil buruk ketika Maguire dimainkan sebagai andalan di lini pertahanan. Termasuk tiga kekalahan yang didapatkan Man United musim ini ketika Maguire diturunkan sebagai starter. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com