Bukan Messi, Mbappe Jadikan Bintang Juventus Sebagai Inspirasi

0
95
Akui Kehebatan Messi, Mbappe Ikhlas Soal Ballon d'Or

Vivagoal Ligue 1 – Bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe mengakui dirinya tidak bisa meniru karir Lionel Messi. Oleh karenanya, ia kini menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai inspirasi.

Nama Mbappe mulai banyak dikenal publik sepakbola dunia usai mengemas 26 gol untuk AS Monaco sekaligus membantu klub tersebut merusak dominasi PSG tuk merebut trofi Ligue 1 Prancis musim 2016/2017. Di musim berikutnya, ia memutuskan menyeberang ke PSG.

Bersama Les Parisiens, nama Mbappe kian berkibar kencang. Penyerang berusia 21 tahun itu sejauh ini sudah membukukan 81 gol dan 44 assist dari 109 penampilan selama 2,5 tahun bermain di Parc des Princes.

Baca Juga: 5 Fakta Kontroversial Zidane dan Materazzi di Piala Dunia 2006

Di sisi lain, Messi sudah mendapatmu semua gelar dan trofi bergengsi baik di level klub maupun pencapaian individual. Namun, pesepakbola asal Argentina itu menjadi salah satu dari segelintir pemain di era sepakbola modern yang mau bertahan hanya memperkuat satu klub di sepanjang kariernya.

Sementara itu, Ronaldo sudah memperkuat empat klub dalam kariernya. Bermula dari Sporting CP, Ronaldo lalu mencoba peruntungannya di Manchester United kemudian menjadi pemain termahal dunia di Real Madrid sebelum akhirnya hijrah ke Juventus sejak tahun 2018. Sama seperti Messi, Ronaldo juga sudah mengoleksi semua gelar bergengsi di level klub dan individual.

Dan mengingat dirinya sudah pernah pindah klub, Mbappe pun merasa sudah tidak mungkin bisa meniru karier Messi.

“Sudah terlambat bagiku untuk mengukir sebuah karier seperti Messi, dimana seharusnya saya bertahan di Monaco. Sekarang saya harus mengambil inspirasi dari karier Cristiano.” ucap Mbappe seperti dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

“Kalau anda adalah orang Prancis, sudah pasti anda akan tumbuh dengan Zinedine Zidane sebagai idola. Setelah itu, Cristiano. Saya pribadi cukup beruntung sudah pernah menghadapinya sebagai lawan baik di level klub maupun timnas.” tuturnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here