Bukan Patriot! GBK Terpilih Jadi Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 - Vivagoal.com
Bukan Patriot! GBK Terpilih Jadi Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
Sekjen PSSI, Yunus Nusi, sedang berbicara dengan Menpora, Zainudin Amali, di Rakor Penyelenggaraan Sepakbola BRI Liga 1 2022/23, Senin (28/11), sore WIB, di Auditorium Kemenpora, Jakarta. Foto: Muhammad Ilham/VIVAGOAL

Bukan Patriot! GBK Terpilih Jadi Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Muhammad Ilham - November 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menjelaskan bahwa Timnas Indonesia akan menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk Piala AFF 2022 mendatang.

Polemik tentang kandang untuk Timnas Indonesia di perhelatan Piala AFF 2022 menemui titik cerah. Kepastian mengenai stadion mana yang akan digunakan Timnas Indonesia akhirnya dibeberkan oleh Yunus Nusi selaku Sekretaris Jenderal PSSI.

Yunus Nusi mengatakan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan menjadi kandang Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022. Hal tersebut ia beberkan dalam rapat koordinasi penyelenggaraan BRI Liga 1 2022/23 yang dilangsungkan di Auditorium Kemenpora, Jakarta, Senin (28/11), sore WIB.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by GBK Sports Complex (@love_gbk)

“Untuk laga kandang pada 23 Desember mendatang melawan Timnas Kamboja dan 29 Desember mendatang lawan Timnas Thailand, kami rencanakan untuk menggunakan SUGBK,” ucap Yunus Nusi kepada para wartawan.

“Kita tentu berharap Timnas Indonesia bisa diizinkan bertanding di sana. Tentunya kita juga berharap agar diberikan diskon harga yang bagus,” tambah Yunus Nusi.


Baca Juga:


Dua pertandingan tersebut adalah laga yang harus dilewati oleh Timnas Indonesia di fase grup A. Namun, dirinya juga menambahkan jika Timnas Indonesia melaju ke partai selanjutnya, hingga final, maka GBK akan tetap menjadi markasnya.

Bukan Patriot! GBK Terpilih Jadi Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
Sekjen PSSI, Yunus Nusi, sedang berbicara dengan Menpora, Zainudin Amali, di Rakor Penyelenggaraan Sepakbola BRI Liga 1 2022/23, Senin (28/11), sore WIB, di Auditorium Kemenpora, Jakarta.
Foto: Muhammad Ilham/VIVAGOAL

“Jika Timnas Indonesia masuk ke semifinal hingga final, kita akan pakai (SUGBK) lagi,” tutupnya.

Dalam perhelatan Piala AFF 2022, Timnas Indonesia berada di grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Sebelumnya, Stadion Patriot Chandrabhaga dicanangkan sebagai markas Timnas Indonesia di ajang AFF 2022.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com