Bukan Pemain Penting, Jangan Tangisi Kepergian Wijnaldum dari Liverpool - Vivagoal.com
Jangan Tangisi Kepergian Wijnaldum dari Liverpool
Foto: Indonesia Liverpool

Bukan Pemain Penting, Jangan Tangisi Kepergian Wijnaldum dari Liverpool

Dimas Sembada - June 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Gini Wijnaldum resmi tak menambah masa baktinya bersama Liverpool. Pemain asal Belanda tersebut memilih lanjutkan karier bersama Paris Saint-Germain.

Legenda Liverpool, John Barnes, lantas buka suara soal hengkangnya Wijnaldum. Sadar pernah membantu Liverpool memengkan Liga Champions 2020 silam, tapi dia meminta tak ada yang menangisi kepergiannya.

Meski penting tapi Wijnaldum bukanlah pemain kunci di skuad besutan Jurgen Klopp. Diakuinya, kepergian Wijnaldum bukanlah kehilangan besar bagi klub yang berkandang di Anfield tersebut.

“Dia telah menjadi pemain yang fantastis untuk Liverpool , tetapi dia tidak akan menjadi kehilangan besar bagi klub.Gini tidak memenangkan pertandinganmu, secara umum,” tutur Barnes.

“Tiga di depan melakukannya, dan empat di belakang melakukannya.Mereka akan merindukannya tetapi mereka akan merindukan Mo Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, Virgil van Dijk, Joe Gomez atau Alisson lebih banyak lagi.


Baca Juga:


“Dia [Wijnaldum] bukan Kevin De Bruyne atau David Silva, dia bisa diganti.Gini adalah pemain lini tengah pekerja keras, di mana Liverpool memiliki beberapa.Dia tidak bermain setiap minggu, dan Liverpool memiliki Jordan Henderson , James Milner , Thiago dan Fabinho – itu bukan posisi yang harus mereka khawatirkan,” tutup Barnes.

Wijnaldum sendiri pergi ke Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer usai menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen Liverpool. Di Parc des Princes, Wijnaldum dikontrak untuk tiga tahun ke depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com