Bukan Salah Pelatih, Monaco Terpuruk karena Kesalahan Manajemen

0
1645
Thiago Silva; Terpuruknya Monaco Bukan Kesalahan Thierry Henry

VivagoalLigue 1 – Sejak ditangani Leonardo Jardim dan sekarang ini oleh Thierry Henry, AS Monaco baru sekali bisa merasakan kemenangan di ajang Ligue 1 Prancis. Capaian itu membuat Monaco harus berada di peringkat kedua terbawah klasemen karena baru mengumpulkan 7 poin dari 13 pekan berlalu.

Kapten Paris Saint-Germain, Thiago Silva pun menanggapi situasi yang sedang dirasakan Monaco musim ini. Menurutnya, hasil buruk yang kerap didapat Monaco selama ini semata-mata bukan karena kesalahan seorang pelatih saja, tapi lebih dari itu, manajemen klub juga musti ikut bertanggung jawab.

“Situasi Monaco sekarang sangat rumit. Semua orang ramai-ramai menyalahkan pelatih kepala. Tapi menurut saya, pelatih bukan pihak yang paling bersalah dalam kondisi yang didapat Monaco saat ini,” kata Silva dikutip dari Fourfourtwo.

“Saat Monaco berhasil menjuarai liga selama dua musim, ada banyak pemain penting mereka yang hengkang, tapi manajemen tak mendatangkan pemain dengan kualitas yang sama. Itu buat semuanya jadi sulit sekarang,” jelas pemain asal Brasil itu.

Baca Juga :  Dikaitkan United dan Madrid, Allegri: Saya Rehat Sejenak  

Silva juga mengatakan bahwa kerja Henry sedikit sulit selain ketiadaan pemain bintang, Monaco saat ini juga sedang dilanda badai cedera. Maka dari itu, Silva meminta kepada semuanya agar Henry diberi waktu untuk membuktikan kapasitas dirinya mengangkat Monaco dari keterpurukan.

“Thierry Henry mendapat tugas berat tuk mengembalikan Monaco ke tren kemenangan. Monaco memang belum sekalipun meraih kemenangan saat dilatih Henry, tapi dia seorang legenda dengan sejumlah kemenangan dibelakangnya.” lanjut Silva.

“Saya optimis Henry mampu melakukan banyak hal positif untuk membawa Monaco keluar dari kondisi sulit ini. Memang tidak mudah, apalagi ada 12 pemain utama yang mengalami cedera,” ujar Silva.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here