Bukan Uang! Ini Alasan Kim Tinggalkan Persib - Vivagoal.com
Kim Jeffrey Kurniawan

Bukan Uang! Ini Alasan Kim Tinggalkan Persib

Dimas Sembada - February 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Kim Kurniawan, gelandang kelahiran Jerman resmi berpisah dengan Persib Bandung. Sang pemain mengucap salam perpisahan pada Sabtu (27/2/2021) kemarin. 

Kontrak Kim bersama tim asal kota Bandung tersebut sejatinya telah habis pada 31 Januari lalu. Meski manajemen masih ingin mempertahan Kim, tapi ipar Irfan Bachdim tersebut memilih tak melanjutkan karier di Gelora Bandung Lautan Api.

Merujuk pada rilis resmi klub, meski sempat ingin dipertahankan, Kim mendapat tawaran dari klub lain. Sang pemain merasa tawaran tersebut jauh lebih menantang dibanding dirinya bertahan bersama Pangeran Biru.

“Durasi kontrak Kim bersama Persib memang telah habis sejak 31 Januari 2021 lalu. Kontrak perpanjangan baru juga sudah disiapkan. Akan tetapi, Kim mendapatkan tawaran lain yang menurutnya secara kesempatan akan lebih menantang untuk karier sepakbolanya di Indonesia.” tulis rilis resmi klub.

Bukan Nominal

Kim sendiri tak membocorkan klub mana yang melakukan pendekatan padanya. Kabar beredar nominal kontrak yang ditawarkan klub peminat tersebut jauh lebih dari tawaran Persib.

Namun demikian, Kim menyanggah. Menurutnya, keputusan meninggalkan Persib bukan didasari faktor uang semata. Dia mengaku, tawaran yang diterimanya membuat eks PBR tersebut lebih tertantang.


Baca Juga:


“Justru itu tantangannya. Saya tertantang, apakah bisa enggak membawa klub yang lebih kecil dari Persib bisa sukses.

“Ini sama sekali bukan karena uang semata. Tapi lebih ke saya melihat adanya tantangan di depan saya. Saya bisa saja gagal dengan tantangan ini, kita tak pernah tahu itu tapi saya ingin memperjuangkan kesempatan ini,” jelas Kim Kurniawan.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com