Bukan Van Dijk, Greenwood Pilih Bek Fulham Ini Yang Paling Sulit Dilewati - Vivagoal.com
Bukan Van Dijk, Greenwood Pilih Bek Fulham Ini Yang Paling Sulit Dilewati
Mason Greenwood dan Joe Bryan, Foto: dok Goal Indonesia

Bukan Van Dijk, Greenwood Pilih Bek Fulham Ini Yang Paling Sulit Dilewati

A Hendra - July 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Penyerang sayap Manchester United, Mason Greenwood mengungkapkan bahwa bukan Virgil Van Dijk atau Ruben Dias, bek yang paling sulit dihadapinya. Tapi bek Fulham, Jose Bryan yang menurutnya punya kemampuan defensif tiada duanya.

Sejak memulai debut profesionalnya pada tahun 2019 lalu, Mason Greenwood mampu bertransformasi menjadi sosok pemain muda yang menakutkan buat lini pertahanan lawan. Secara konsisten, Greenwood dalam dua musim terakhir selalu bisa menunjukkan ketajamannya dengan rata-rata mencetak dua digit gol di Man United.

Meski baru berusia 19 tahun, namun Mason Greenwood telah dianggap sebagai salah satu pemain muda dengan prospek cerah di Old Traford. Jika merujuk pada statistiknya yang sudah tampil dalam 105 pertandingan dengan torehan 29 gol dan 10 assist sudah jelas bukan hal yang berlebihan apabila mencap Greenwood seperti itu.

Untuk musim 2020/2021 kemarin, Greenwood sukses menunjukkan bahwa dirinya bakal bisa menjadi mesin gol utama Setan Merah di masa depan berkat sumbangan 12 gol dan 6 assist di semua kompetisi. Tentu ini bukan rentetan sembarangan buat remaja seperti Greenwood.

Namun meski kerap mampu membuat para bek lawan kerepotan, Greenwood ternyata tetap punya nama bek yang dianggapnya paling sulit dilewati. Tak banyak yang mengira jika bek tersebut datang dari sebuah klub gurem di Premier League, Fulham yaitu Joe Bryan.


Baca Juga:


“Aku mungkin harus mengatakan, mungkin akan menjadi jawaban yang mengejutkan, tapi apakah kalian tahu Joe Bryan, pemain dari Fulham itu?” sahut Greenwood seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Dia tidak membiarkan aku mendapatkan celah, dia tidak memberiku banyak waktu menguasai bola ketika kami bermain melawan mereka di kandang dan tandang. Itu adalah salah satu pertandingan tersulitku untuk Man United.” jelas Greenwood.

“Dia mungkin adalah satu pemain yang tidak kalian kira aku akan menyebutnya, tapi dia betul-betul mengawalku dengan ketat dan tidak memberiku banyak ruang. Dia adalah pemain bertahan yang bagus, dan mungkin dia itu tantangan terberatku,” imbuh Greenwood.

Untuk diketahui, Joe Bryan gagal membantu Fulham bertahan di Premier League dan harus bermain di divisi Championship musim depan setelah cuma bisa finis di posisi ke-18 pada klasemen akhir.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com