Posisi Baru Jadi Alasan Mason Greenwood Gacor Bersama Man United - Vivagoal.com
Posisi Baru Jadi Alasan Mason Greenwood Makin Oke Di MU
Mason Greenwood, Foto: Dok The National

Posisi Baru Jadi Alasan Mason Greenwood Gacor Bersama Man United

A Hendra - April 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mason Greenwood tampil begitu oke dalam kemenangan 3-1 Manchester United atas Burnley. Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer pun buka-bukaan soal posisi favorit Mason Greenwood di lapangan.

Manchester United berhasil meraup poin penuh saat menjamu Burnley di Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (19/4) malam WIB. Mason Greenwood menjadi bintang di laga tersebut dengan dua golnya. Adapun satu gol lainnya dibuat oleh Edinson Cavani saat laga sudah memasuki menit akhir.

Bagi Greenwood sendiri, dua golnya di laga itu menjadi yang kelima dalam enam pertandingan terakhirnya bersama MU. Secara keseluruhan, penyerang berusia 19 tahun tersebut sudah menyumbangkan 9 gol dan 6 assist buat Setan Merah di semua ajang musim ini.

Torehan apik Mason Greenwood ini kian dikuatkan dengan statistik dari aspek offensif yang dicatat Whoscored, di mana Greenwood rata-rata mampu membukukan 2 shots per game, 0.5 key passes, 1.1 dribel per game dengan akurasi pasing mencapai 80.8 persen di pentas Premier League musim ini.

Ole Gunnar Solskjaer pun terang-terangan mengungkapkan alasan dibalik performa memukau Mason Greenwood. Menurutnya, dimainkan sebagai penyerang sayap kanan, Greenwood jadi punya kebebasan lebih untuk mengeksplorasi setiap jengkal lapangan.


Baca Juga:


“Fantastis, dua gol yang sangat bagus datang dengan sepakan kaki kiri di momen itu. Saya merasa bahwa posisi terbaiknya itu saat ia diberi kebesaran lebih di sisi kanan, menghadap gawang, dan dia terus menunjukkannya termasuk hari ini,” ungkap Solskjaer seperti dilansir dari BBC. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com