Bukan Vinicius, Tapi Zidane Pilih Memuji Thibaut Courtois

0
24
Bukan Vinicius, Tapi Zidane Pilih Memuji Thibaut Courtois
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Sumber: Sport

VivagoalLa Liga – Vinicius Jr memang menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Real Valladolid di laga lanjutan LaLiga Spanyol 2020/2021. Tapi pelatih El Real, Zinedine Zidane memilih untuk melontarkan pujian buat kiper asal Belgia, Thibaut Courtois.

Real Madrid memetik kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Real Valladolid di Alfredo di Stefano Stadium, Kamis (1/10/2020). Vinicius jadi pahlawan Los Blancos karena berkat satu golnya, Madrid kini bisa merangsek ke papan atas Liga Spanyol dengan menempati peringkat ke-3 dengan torehan tujuh poin.

Namun selain Vinicius, Thibaut Courtois juga punya panggungnya sendiri. Pasalnya, selama 90 menit laga berlangsung, gawang El Real terus-terusan digempur oleh Valladolid. Berkali-kali Waldo Borio dan Oscar Plano menghadirkan ancaman nyata, namun berkali-kali pula Courtois bisa melakukan penyelamatan gemilang.

Opta mencatat, Real Valladolid sampai bisa melepaskan 11 tembakan dengan 5 diantaranya on target. Dari lima shots tersebut, beruntung buat Madrid karena kiper berusia 28 tahun itu mampu melakukan penyelamatan krusial.

Salah satu aksi penyelamatan gemilang Courtois adalah ketika ia menepis sepakan mendatar Shon Weissman pada menit ke-53. Madrid bisa saja tertinggal 0-1 andai sepakan jarak dekat Weissman itu tak ditepis Courtois. Zidane sendiri tak bisa membayangkan andai Madrid tak punya kiper berkualitas seperti Courtois.


Baca Juga:



“Courtois sudah menyelamatkan kami. Minggu lalu dia juga tampil sangat dan baik dan dia kembali melakukannya hari ini. Dia adalah pemain kunci kami dan itulah peranannya.” ucap Zidane dilansir dari
Marca.

“Laga melawan Real Valladolid bukan laga yang mudah. Kami merasa kesal karena terlalu mudah kehilangan bola dan bukan karena ketidakadilan wasit. Kami memang sangat buruk di babak pertama.” tegas Zidane.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here