Bukti Benzema Usai Real Madrid Ditinggal Ronaldo - Vivagoal.com
Bukti Benzema Usai Real Madrid Ditinggal Ronaldo
Karim Benzema (kiri) dan Ronaldo (kanan) Sumber: The Sun

Bukti Benzema Usai Real Madrid Ditinggal Ronaldo

Fachrizal Wicaksono - October 9, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Kepergian Cristiano Ronaldo bisa jadi memberi banyak kerugian untuk skuad Real Madrid. Tapi tidak untuk seorang Karim Benzema yang pelan-pelan naluri mencetak golnya timbul kembali.

Ronaldo memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu ke Juventus pada awal musim panas 2018 lalu dengan banderol sebesar 100 juta euro. Tanpa pengganti yang sepadan, Madrid langsung goyah dan menutup musim 2018/2019 kemarin tanpa raihan satupun trofi.

Perkara menggantikan Ronaldo yang rutin membuat 40 gol di El Real memang bukan pekerjaan mudah. Terlebih selama ada Ronaldo, hampir semua pelatih yang pernah membesut Madrid meminta Benzema sebagai pelayan di lini depan.

Tapi situasinya kini sudah berubah. Pelan tapi pasti Benzema sudah kembali bisa unjuk kemampuan sebagai mesin gol utama El Real. Di musim perdana Ronaldo hengkang, Benzema bisa mengemas 30 gol di semua ajang untuk Madrid. Torehan tersebut menjadi jumlah gol terbanyak yang pernah ia buat dalam satu musim bersama Madrid setelah musim 2011/2012 silam dengan 32 gol.


Baca Juga:


Ketajaman penyerang asal Prancis itu terus terjaga hingga musim 2019/2020 kemarin, yang mana Benzema bisa membuat 27 gol dari 48 pertandingan di semua kompetisi. Jika ditotal secara keseluruhan hingga musim ini, Benzema telah mengoleksi 58 gol buat Los Blancos.

Bahkan di ajang La Liga Spanyol musim lalu, Benzema nyaris saja mematahkan dominasi Messi sebagai El Pichichi alias top scorer La Liga setelah bisa melesakkan 21 gol. Ia hanya kalah empat gol dari La Pulga yang bisa membuat 25 gol di Barcelona.

Dengan torehan gol sejak periode 2018 lalu, Benzema secara langsung telah membuktikan ketajamannya tak kalah jauh dari Ronaldo yang membuat 68 gol selama bermain untuk Juventus.

Menurut Benzema, bukan tanpa sebab dirinya kini bisa mencetak lebih banyak gol dari sebelum-sebelumnya. Menurutnya, sejak ketiadaan Ronaldo, dirinya kini bisa lebih bebas di depan gawang lawan karena saat ini ia adalah seorang goal getter.

“Kini sepeninggal Ronaldo, saya begitu bebas bermain di lapangan. Dan saya senang karena saya tidak lagi harus mengesampingkan keinginan dan naluri saya untuk mencetak gol. Semuanya kini berbeda.” ucap Benzema dilansir dari Movistar.

“Saya pribadi akhirnya senang bisa mendapatkan banyak pujian dari semua pihak yang selama ini memberi kritik. Karena pada akhirnya mereka sadar saat ini ada pemain yang bisa mencetak gol kapanpun.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com