Bungkam Persik, Borneo FC Semakin Garang di Papan Atas - Vivagoal.com
Bungkam Persik, Borneo FC Semakin Garang di Papan Atas Klasemen Sementara
Sumber: bola.kompas.com

Bungkam Persik, Borneo FC Semakin Garang di Papan Atas

Catrine Mega - August 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Borneo FC kembali memperoleh angka sempurna ketika bertandang ke markas Persik Kediri, Jumat (12/8) sore WIB di pekan keempat BRI Liga 1. Hasil ini terus mengukuhkan Borneo di papan atas klasemen BRI Liga 1 2022/23.

Tim asuhan Milomir Seslija ini mampu menaklukkan tuan rumah dengan skor 1-2 di kandang lawan. Namun, Pesut Etam sempat tertinggal lebih dahulu pada menit ke-64 melalui gol Yusuf Meilana.

Sumber: kaltim.tribunnews.com

Tetapi Borneo berhasil membalas ketertinggalan di menit ke-66 melalui Matheus Pato dan mampu berbalik unggul di menit ke-77 melalui gol kedua Pato. Meski berhasil bawa pulang tiga angka, skor 0-0 yang mengakhiri babak pertama jelas menjadi catatan yang perlu dievaluasi oleh sang pelatih.

“Di babak pertama kami belum bisa mencetak gol. Ada sedikit kesalahan passing dari kami dan kurang baik. Tapi saya paham sulit bermain di cuaca yang sebegini panasnya,” ujar Milo, dilansir dariΒ Liga Indonesia Baru.


Baca juga:


Perubahan strategi pun dilakukan Milo di babak kedua untuk memecah kebuntuan. Gol yang dilesakkan Persik Kediri terlebih dahulu ke gawang Dwi Kuswanto pun menjadi cambukan bagi tim tamu untuk membalas ketertinggalan dengan dua gol langsung.

“Di babak kedua suasananya baru bagus untuk bermain sepak bola. Kami paham setiap lawan mencetak gol, jalannya pertandingan akan berubah. Jadi pemain marah akan hal itu, lalu kami mencetak dua gol indah,” lanjut Milo.

Kemenangan ini membuat Borneo bertahan di peringkat dua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan perolehan sembilan angka. Sedangkan Persik terdepak ke peringkat 16 dengan torehan satu angka saja dari empat pertandingan.

Selalu update berita terbaru seputar Β Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com