Bursa Segera Tutup, Valencia Segera Rampungkan Transfer Bek Juventus

0
1077
Daniele Rugani
Daniele Rugani (Sumber: Goal)

Vivagoal La Liga – Nama Daniele Rugani belakangan muncul ke permukaan jelang jendela transfer musim panas ditutup. Bek milik Juventus tersebut dikabarkan diminati beberapa klub, salah satunya Valencia.

Sektor lini belakang memang menjadi fokus pelatih Los Che, Javi Garcia dalam bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, pada kompetisi La Liga musim kemarin, gawang Jasper Cillessen harus kemasukan sebanyak 53 gol dari 38 pertandingan. Kondisi itu membuat mereka gagal tampil di kompetisi Eropa musim ini karena cuma finish di urutan ke-9 klasemen akhir.

Situasi lini belakang Los Che makin parah setelah dua bek andalan mereka, Gabriel Paulista dan Eliaquim Mangala mengalami cedera di awal musim 2020/2021 dan dipastikan absen lama. Situasi ini membuat Valencia sudah kebobolan sebanyak 5 gol dari tiga laga dan memaksa mereka harus mempromosikan dua pemain akademinya ke tim utama

Dengan bursa transfer yang menyisakan empat hari lagi, Valencia pun mulai mempertimbangkan untuk memboyong Daniele Rugani dari Juventus untuk memperkuat lini belakang.


Baca Juga:


Daniele Rugani sendiri memang bermaksud hengkang dari Allianz Stadium musim panas ini. Sebabnya, di era kepelatihan Andrea Pirlo, Rugani dipastikan tidak masuk dalam rencana skuad Bianconeri musim ini. Sebagai penegasan, ia bahkan tak sekalipun dimasukkan dalam daftar pemain Juve dalam dua laga terakhir di ajang Serie A Italia.

Berdasarkan laporan dari Football Espana, Valencia sudah menyiapkan dana sebesar 12 juta euro untuk bek tengah berusia 26 tahun itu dan dalam waktu dekat diklaim bakal mengirimkan perwakilannya ke Turin guna menanyakan kesediaan si pemain di bursa transfer kali ini.

Sebagai informasi, pada musim 2019/2020 kemarin, Daniele Rugani hanya mencatatkan 10 penampilan di ajang Serie A Italia. Total sejak ia dipromosikan dari tim muda Juventus 2015 silam, Rugani cuma membukukan 79 laga dengan torehan 6 gol dan 1 assist.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here