Busquets Yakin Fabian Ruiz Dan De Jong Bakal Jadi Gelandang Terbaik Dunia

0
185
Busquets Yakin Fabian Ruiz Dan De Jong Bakal Jadi Gelandang Terbaik Dunia

VivagoalLa Liga – Sergio Busquets kagum dengan bakat yang dimiliki oleh Fabian Ruiz dan Frenkie De Jong. Ia percaya, dua pemain muda ini bakal menjadi gelandang terbaik di dunia pada masa mendatang.

Karier Fabian Ruiz memang sedang bagus-bagusnya saat ini. Menjalani musim debut yang gemilang di Napoli, Ruiz juga berhasil membantu timnas Spanyol juara Piala Eropa U-21.

Baca juga: Demi De Jong, Valverde Tidak Masalah Cadangkan Pemain Ini

Sempat diragukan karena didatangkan dari Real Betis tuk menggantikan Jorginho yang pindah ke Chelsea, Ruiz berhasil memikat banyak hati fans Il Partenopei karena gayanya sebagai gelandang tengah mampu menjaga keseimbangan tim.

Di sisi lain, Frenkie De Jong bisa dibilang sebagai gelandang muda paling berbakat milik Belanda. Namanya meroket berkat keberhasilan Ajax Amsterdam meraih double gelar domestik dan sukses melaju ke semifinal Liga Champions musim 2018/2019 kemarin.

De Jong yang baru berusia 22 tahun itu mampu membukukan 52 penampilan sepanjang satu kalender musim lalu, dimana pada kompetisi Eredivisie Belanda, De Jong mampu bikin 57 tekel sukses dan 53 intercept.

Untuk Liga Champions, De Jong bikin 29 tekel sukses dan 16 intercept. Catatan itu membuat UEFA menobatkan De Jong sebagai gelandang terbaik Liga Champions musim 2018/2019.

De Jong sudah menjadi langganan timnas Belanda dengan 8 caps dan 1 gol yang dimiliki. Seperti Fabian Ruiz, Sergio Busquets tak ragu memprediksi De Jong bakal jadi dua gelandang muda yang bersinar dan menjadi terbaik di dunia pada masa depan.

Baca juga: Frenkie de Jong Jadi Gelandang Terbaik UCL Musim Lalu

“Baik Fabian dan De Jong, keduanya adalah pemain muda dengan kualitas hebat. Frenkie memang masih perlu beradaptasi dengan permainan Barcelona, namun keduanya merupakan pemain yang mewakili masa kini dan masa depan.” ujar Busquets dilansir dari Football Italia.

“Saya yakin, jika terus bekerja keras setiap hari dan punya mentalitas yang baik, mereka akan menjadi gelandang terbaik di dunia dalam perannya masing-masing.” tegas Busquets.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here