Demi De Jong, Valverde Tidak Masalah Cadangkan Pemain Ini

0
622
Demi De Jong, Valverde Tidak Masalah Cadangkan Pemain Ini

Vivagoal La LigaFrenkie De Jong telah tampil dalam tiga pertandingan awal La Liga sebagai starter di Barcelona. Gelandang asal Belanda itu pun yakin kemampuannya bakal bisa berkembang lebih baik di tim Catalan.

De Jong bermain cukup bagus dalam tiga laga awal Liga Spanyol bersama Barcelona. Kendati berstatus rekrutan baru, namun eks gelandang Ajax Amsterdam itu sudah bisa jadi jenderal di lini tengah Blaugrana.

Situs statistik Whoscored mencatat dari aspek offensif, De Jong rata-rata melepaskan 1,5 umpan kunci per laga di La Liga musim ini dan rataan lima dribel sukses. Tingkat akurasi umpannya mencapai 91.1 persen dan membuat sekitar 80 passing per laga.

Baca Juga: Frenkie de Jong Jadi Gelandang Terbaik UCL Musim Lalu

Berkat kemampuannya dalam mengatur permainan serta membuat umpan dan mengkreasikan peluang, entrenador Barca, Ernesto Valverde pun tidak masalah harus menepikan Ivan Rakitic dalam dua laga terakhir Blaugrana.

De Jong sendiri merasa bahwa kemampuannya bakal masih bisa lebih baik lagi di laga-laga Barca selanjutnya.

“Saya masih berstatus pemain baru di Barcelona, namun saya senang sudah tampil sebagai starter dalam tiga pertandingan awal liga musim ini meski tim punya beberapa pemain dengan posisi serupa.” ujar De Jong seperti dilansir dari Sport.

“Saya merasa sangat senang dengan kepercayaan dan kesempatan yang sudah diberikan oleh pelatih. Saya optimis bisa terus berkembang dalam setiap peran yang diminta pelatih, karena saya ingin terus diturunkan.” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here