Frenkie de Jong Jadi Gelandang Terbaik UCL Musim Lalu

0
176
De Jong

Vivagoal Liga Champions –  UEFA menobatkan Frenkie De Jong sebagai gelandang terbaik Liga Champions musim 2018/19. Pemain 22 tahun tersebut punya peran begitu penting di lini tengah Ajax Amsterdam dalam kesuksesannya menjejak babak semifinal Liga Champions.

Adapun penghargaan sebagai gelandang terbaik Liga Champions musim lalu diumumkan UEFA sesaat sebelum melakukan drawing fase grup, di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (29/8/2019) malam.

De Jong yang saat ini memperkuat Barcelona, sukses mengungguli nama-nama top seperti Christian Eriksen dan Jordan Henderson yang berada di posisi dua dan tiga dengan selisih suara sangat jauh.

De Jong mengumpulkan 222 poin, sementara Eriksen yang bermain untuk Tottenham hanya bisa meraih 60 poin, dan Henderson dengan 59 poin. De Jong diklaim jadi sosok yang krusial dalam keberhasilan Ajax menyingkirkan Real Madrid dan Juventus untuk melaju ke babak semifinal.

Total, De Jong tampil sebanyak 11 pertandingan dan selalu jadi starter. Berdasarkan catatan Opta, pemain asal Belanda itu sukses membukukan 89,3% operan sukses dari total 804 umpan yang dilepaskan. De Jong sukses mencatatkan 19 intersepsi, 3 aksi blok dan 19 sapuan bola.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here