Calon Presiden Barcelona: Messi Sudah Lelah Menggendong Blaugrana Sendirian - Vivagoal.com
Messi Bertahan Sama Halnya Barcelona Sedang Menyimpan Bom Waktu
Lionel Messi (Sumber: The Guardian)

Calon Presiden Barcelona: Messi Sudah Lelah Menggendong Blaugrana Sendirian

Fido Moniaga - September 1, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Keinginan Lionel Messi untuk pergi dari Barcelona diklaim oleh calon presiden Barca, Toni Freixa sudah tidak bisa dicegah. Pasalnya, Messi sudah lelah menggendong Barcelona sendirian.

Messi sedang berada diambang pintu keluar Camp Nou. Pemain asal Argentina tersebut bersikeras untuk pergi meski Barcelona bakal sekuat tenaga berusaha menahannya.

Klausul beli senilai 700 juta euro atau sekitar Rp 12 triliun lebih yang tercantum dalam kontraknya bakal dijadikan senjata utama Barca untuk memastikan Messi bertahan di klub setidaknya untuk semusim lagi, alias sampai kontraknya habis pada Juni 2021 mendatang.

Namun Toni Freixa yang mencalonkan diri sebagai presiden Barcelona periode 2021 hingga 2026 menilai keputusan Messi sudah bulat. Ia bahkan tidak melihat La Pulga punya niat untuk mengurungkan keinginannya hengkang dari Camp Nou.

Menurut Freixa, Messi merasa sudah lelah menggendong Barcelona sendiri. Ia butuh tim yang bisa membantunya meraih kesuksesan, dan hal tersebut hanya bisa ia dapati jika membela Manchester City.

“Seperti yang saya dengar dari beberapa sisi, keputusan dari pemain sudah bulat dan itu sudah tidak bisa dibatalkan. Saya tak percaya bahwa Messi masih ada kemungkinan untuk bertahan.” ucap Freixa dilansir dari Sportskeeda.



Baca Juga:



“Menurut saya, Messi akan berjuang semaksimal mungkin agar bisa lepas dari Barcelona. Di Barca, dia sudah tidak bisa meraih kesuksesan sendirian, dia butuh tim untuk itu, dan di Barca dia sudah tidak memiliki itu.” Freixa menegaskan.

“Saya pikir, kepindahannya ke Man City masuk akal. Dengan Pep, Messi sudah pernah menjalani musim yang brilian, dan wajar jika keduanya bekerjasama lagi. Dengan City, Messi bisa memenangi segalanya lagi.” jelas Freixa.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com